Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Dunia 2013] Ahsan/Hendra Batal Berjumpa Ko/Lee, Tantang Lee/Tsai
09 Agustus 2013
[Kejuaraan Dunia 2013] Ahsan/Hendra Batal Berjumpa Ko/Lee, Tantang Lee/Tsai
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Turnamen sekelas dan bergengsi Kejuaraan Dunia, memang kerap menghadirkan berbagai kejutan. Tak terkecuali di sektor ganda putra, dimana unggulan pertama yang diprediksikan akan menjadi lawan berikutnya dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae harus terjungkal di 16 besar yang digelar kemarin (8/8).

Ganda Korea itu menyerah ditangan unggulan 14 asal Taipei, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dalam laga tiga game 21-14, 14-21, 19-21. Hal ini membuat Ahsan/Hendra yang sudah memastikan diri terlebih dahulu ke perempat final, usai mengalahkan rekan senegaranya, Markis Kido/Alvent Chandra Yulianto dengan 21-19, 21-17 akan bersua dengan ganda Taipei itu untuk yang ketiga kalinya.

Di dua pertemuan sebelumnya yang terjadi di All England dan Singapore Open Super Series 2013, ganda juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 itu berhasil memenangkan duel dalam dua game langsung. Di Inggris, mereka menang dengan 23-21, 21-16, sementara Juni lalu di Singapura mereka menang dengan 21-17, 21-18. Dua kemenangan di pertemuan sebelumnya ini, tentu menjadi modal besar bagi Ahsan dan Hendra untuk terus melaju ke babak semifinal.

Jika mampu melampaui Lee/Tsai untuk ketiga kalinya, kemungkinan besar, Ahsan/Hendra akan bersua dengan andalan China lainnya, Cai Yun/Fu Haifeng di semifinal. Hal ini akan terjadi jika Cai/Fu juga memenangkan duel mereka atas unggulan empat asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Namun di perjalanan kali ini, Ahsan/Hendra tak sendiri, mereka ditemani oleh yunior mereka Ryan Agung Saputro/Angga Pratama yang sukses menyingkirkan ganda tuan rumah, Qiu Zihan/Liu Xiaolong 21-19, 21-15. (IR)