Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Dunia 2013] Pia/Rizky Jaga Asa Merah Putih
09 Agustus 2013
[Kejuaraan Dunia 2013] Pia/Rizky Jaga Asa Merah Putih
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Di sektor ganda putri, dimana dominasi China begitu kental, tim Indonesia masih bisa berharap dipundak Pia Zebadiah Bernadette/Rizky Amelia Pradipta. Ditengah suasana Idul Fitri ini, kedua atlet ini harus bertanding melawan Lam Narissapat/Saralee Thoungthongkam Kamis (8/8) kemarin.

Menghadapi ganda Thailand itu, Pia/Rizky sempat kehilangan game pertama dengan 17-21.

"Di game pertama, kami kurang sabar. Sementara di game kedua, kami lebih sabar dan harus pintar mencari formasi permainan yang tepat hingga Rizky enak untuk menyerang,"
ujar Pia.

Akhirnya, duet duo mantan pemain tunggal ini akhirnya berhasil meraih kemenangan di dua game berikutnya dengan 21-16, 21-11.

"Saralee lebih berpengalaman, harus tahu betul cara bermain yang sesuai seperti apa. Sementara Lam jauh lebuh muda, tapi permainannya lumayan juga," ujar Rizky seperti dilansir oleh situs resmi PB PBSI.

Selanjutnya Pia/Rizky akan menantang ganda Korea, Eom Hye Won/Jang Ye Na di perempat final. Eom/Jang melaju ke perempat final setelah mengalahkan Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dengan 21-16, 21-18. Calon lawan mereka di semifinal adalah duel sesama wakil tuan rumah Ma Jin/Tang Jinhua yang akan berhadapan dengan Tian Qing/Zhao Yunlei yang merupakan peraih medali emas Olimpiade 2012.

Sedangkan unggulan pertama, Wang Xiaoli/Yu Yang masih terlalu tangguh. Di laga kamis kemarin, Lee So Hee/Shin Seung Chan menjadi korban ketangguhan penghuni rangking 1 dunia itu. Wang/Yu menang dengan skor telak 21-7, 21-3, untuk menantang Jung Kyung Eun/Kim Ha Na. Satu partai perempat final lainnya mempertemukan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl melawan Bao Yixin/Zhong Qianxin. (IR)