Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2013] Kevin/Arya Jumpa Hafiz/Putra di Partai Puncak
07 September 2013
[Astec Open 2013] Kevin/Arya Jumpa Hafiz/Putra di Partai Puncak
 
 

Dua wakil Pelatnas yang turun di sektor ganda dewasa putra akan saling berhadapan di partai puncak. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama yang merupakan binaan PB Djarum, akan berhadapan dengan Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma yang telah menjadi musuh bebuyutan sejak mereka berada di klub masing-masing.

Pertemuan ini terjadi setelah Kevin/Arya berhasil mengalahkan wakil PB Djarum lainnya yakni Rachmat Adianto/Rangga Yave Rianto. Bermain menekan sejak awal, mereka membuat sang lawan tak berkembang. Kevin/Arya menang dengan 21-15 dan 21-16 dalam tempo 25 menit.

“Di nomor ganda putra, siapa yang bisa mengendalikan permainan mereka yang bisa memenangkan. Tadi kami mencoba untuk terus menekan dan membuat permainan lawan tidak berkembang,” ujar Kevin.

Sementara sang lawan Hafiz/Putra mengalahkan Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto dalam pertarungan tiga game. Menghadapi wakil PB Djarum, Hafiz/Putra yang merupakan binaan PB Jaya Raya menang dengan 21-17, 16-21 dan 21-16.

Menghadapi laganya melawan Hafiz/Putra, Kevin mengakui sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ditambah lagi setelah di Pelatnas, mereka menjadi rekan berlatih.

“Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, di lapangan nanti, tinggal lihat siapa yang lebih siap,”
pungkasnya.

Wakil Pelatnas lainnya masih terus melaju. Setyaldi Putra Wibowo yang menjadi satu-satunya wakil tersisa di nomor tunggal putra, berhasil mengalahkan seniornya yang juga mantan Pelatnas, Febriyan Irvanaldi dengan 21-10, 9-21 dan 21-15. Di final, ia akan berjumpa Senatria Agus Setia Putra dari PB SGS PLN yang berhasil mengalahkan pemain senior, Jeffer Rosobin dengan dua game langsung 21-16 dan 21-17.

Sementara juara Tangkas Specs Junior Challenge 2013, Fitriani harus takluk ditangan Ruselli Hartawan. Atlet asal PB Exist itu kalah dengan 13-21 dan 12-21. Ia akan bersua dengan Elisabet Purwaningtyas yang mengandaskan wakil Pelatnas lainnya, Hanna Ramadhini dengan 21-14 dan 21-19.


Di ganda putri, Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin yang tengah dipersiapkan di Cipayung untuk Kejuaraan Dunia Junior (WJC) berhasil mengalahkan rekannya Febriani Endar Kusumawati/Della Augustia Surya dengan 21-19, 17-21 dan 21-6. Mereka akan bersua wakil PB Djarum lainnya Nurbeta Kwanrico/Deariska Putri Medita.

Sedangkan di sektor ganda campuran, tim Indonesia untuk WJC Fajar Alfian/Setyana Daniella Florenzia Mapasa berhasil menundukkan wakil Pertamina, Trikus Harjanto/Nadya Melati dengan 21-19 dan 21-14. Mereka akan memperebutkan podium juara dengan unggulan pertama Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari yang menundukkan juara Tangkas Specs Junior Challenge 2013, Kevin/Masita dengan 21-17 dan 21-13. (IR)