Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Pembangunan Jaya 2013] Arsya/Della Rebut Poin Pertama
06 Desember 2013
[Piala Pembangunan Jaya 2013] Arsya/Della Rebut Poin Pertama
 
 

Ganda campuran PB Djarum Arsya Isnanu Ardi Putra/Della Agustia Surya berhasil merebut poin pertama pada kejuaraan beregu Piala Pembangunan Jaya 2013. Arsya/ Della meraih kemenangan atas pasangan dari Pelita Bakrie Jakarta, Muhammad Maftuki/Apriyani Rahayu melewati pertandingan rubber game dengan angka 21-12, 9-21, 21-9 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Bulu Tangkis Asia Afrika, Senayan, Kamis (5/12/2013).

Arsya, ketika ditemui usai bertanding mengatakan, di game awal mereka bermain lepas tanpa ada beban. Karena mereka sudah dapat membaca permainan lawan. Tinggal mengikutinya dan ketika kesempatan itu datang, mereka langsung menekan lawan. Namun di game kedua, malapetaka bagi mereka. Lawan dapat meraih game ini dengan mudah 9-21.

“Ini kesalahan kami. Di game kedua, malah menurunkan tempo dan pola permainan kami. Lawan jadinya lebih percaya diri mainnya. Kami pun malah tertekan. Ketika angka 8-19, kami lepas,”
sahut Arsya, kelahiran kota Seragen ini.

Hal senada juga keluar dari bibir Della, bahwa di game kedua dirinya menurunkan pola bermain dan mainnya pun sedikit santai. Ia pun mengakui kurang waspada, ketika lawan bermain netting, sehingga terlambat untuk bertindak.

Di game penutup, Arsya/Della melakukan penyerangan dan menekan lawan sejak awal. Dengan mengandalkan permainan netting dan pukulan smash tajam. Game penentu ini dapat dimenanginya oleh Arsya/Della dengan skor 21-9.

Menurut Arsya, lahir di bulan Maret 1995 ini, bahwa karena game kedua telah direbut lawan, makanya mereka sejak awal mulai bertarung lebih giat dan lebih yakin. Mereka terus menyerang tanpa memberi kesempatan lawan.

“Tidak mau kecolongan lagi. Makanya di game ketiga, saya main lebih siap. Tempo permain kami naikkan. Pokoknya serang terus,” Ujar Della, kelahiran kota Jakarta tahun 1995 ini. (DS)