Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Fung: Optimis Bisa Mencuri Angka di Ganda
03 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Fung: Optimis Bisa Mencuri Angka di Ganda
 
 

Hanya tinggal beberapa jam saja, pertandingan Djarum Superliga Badminton 2014 akan berlangsung di DBL Arena, Surabaya. Di laga perdana nanti, tim putra PB Djarum Kudus akan berhadapan dengan tim asal Singapura.

Fung Fermadi selaku manager PB Djarum mengatakan tim putra sudah siap berhadapan dengan tim Singapura. Bahkan mereka sudah menujukan kekompakan. Ini terbukti saat latihan terakhir, terutama sekali di pasangan ganda. Ia pun optimis bisa mencuri angka dari pasangan ganda.

“Saya memperkirakan, pasangan ganda menjadi ujung tombak dan penentu di ajang ini. Mereka sudah siap melawan tim yang akan bertemu nanti. Kami pun berharap tim ini ditahun ini bisa tampil semaksimal mungkin dan bisa meraih gelar terbaik, minimal masuk final untuk tim putra,”
sahut Fung, saat ditemui di Gala Dinner tadi malam (2/2/2014).

Fran Kurniawan mengakui bahwa saat ini tim putra sudah benar-benar siap dan kondisi mereka pun  dalam keadaan fit. Hanya saja mereka menunggu perintah pelatih saja, mengenai siapa yang akan bermain nanti.

“Kami tentunya sudah siap untuk bermain. Soal pasangan sama siapanya, saya serahkan ke pelatih. Namun sekarang yang harus di jaga kondisi kita. Makanya kita harus istirahat yang cukup agar saat berhadapan Singapura nanti bisa fit dan bugar,” jelas Berry Angriawan.

Laga pertama tim putri PB Djarum Kudus akan bertemu dengan tim asal Jepang, Gifu Tricky Panda. Menurut Fung Fermadi,  saat ini tim putri PB Djarum memiliki pasangan putri terbaik, karena di perkuat pemain ternama seperti Liliyana Natsir, Vita Marisa, Meiliana Jauhari dan Shendy Puspa Irawati. Tetapi ia berharap pasangan putri muda, Melati Daeva Oktavianti dan Rosyita Eka Putri Sari dapat memberikan kejutan.

Rosyita saat dijumpai di sela Gala Dinner mangatakan jika dirinya nanti di turun pada laga pertama. Ia optimis bisa bersaing dengan pemain- pemain yang berpengalaman. Mungkin yang ada hanya mempersiapkan mental dan konsentrasi agar bisa tetap fokus saat bermain nanti.

Sedangkan Febby Angguni menambahkan bahwa, ajang beregu berbeda dengan peroranganan. Tentunya tanggung jawabnya akan lebih besar karena membawa nama klub dan tim. Oleh sebab itu, yang harus disiapkan adalah mental. Siapa yang siap mental itu akan menjadi pemenangnya. (DS)