Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Dua Ganda Campuran PB Djarum ke Babak Kedua
30 April 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Dua Ganda Campuran PB Djarum ke Babak Kedua
 
 

Hari kedua penyelenggaraan Piala Walikota Surabaya 2014 dimulai dengan memainkan sektor ganda campuran. Pada Rabu (30/4) pagi, ganda campuran dewasa PB Djarum Afiat Yuris Wirawan yang kali ini berduet dengan Meiliana Jauhari berhasil menang dalam dua game langsung 21-10 dan 21-7 atas Brian/Kharisma Nova dari PB Bintang Terang.

"Untuk Piala Walikota ini saya memang berpasangan dengan Yuris (panggilan Afiat - red), semoga hasilnya bisa bagus. Meskipun nanti di Jakarta dan Bandung saya akan kembali berpasangan bersama Arsya, ini untuk menguji permainan," ujar Meiliana.

Disepanjang laga babak pertama ini, Afiat/Meiliana memang terlihat sangat mendominasi pertandingan. Sang lawan pun seakan tidak mampu berbuat banyak hingga kombinasi serangan dan kesalahan yang dilakukan lawan membuat mereka bisa menang hanya dalam tempo 20 menit.

Langkah Yuris/Meiliana ini berhasil diikuti oleh Fran Kurniawan yang berduet bersama dengan Komala Dewi. Mereka berhasil menundukkan wakil PB SGS PLN, Bambang/Lina Marlina juga dalam dua game langsung 21-11 dan 21-15. Sayang, langkah dua pasangan ganda campuran PB Djarum ini gagal diikuti oleh duo Muhammad Ulinnuha/Nurbeta Kwanrico. Menghadapi wakil Singapura, Bimo/Tan Wei Han, unggulan delapan ini kandas dengan 21-16, 12-21 dan 19-21.

"Di sepanjang game ketiga saya ngeblank, seperti kehilangan fokus, jadinya malah banyak mati sendiri," ujar Nurbeta.

Selain dua pasangan yang lolos dari babak pertama, klub yang bermarkas di Kudus dan Jakarta ini masih memiliki wakil lainnya yakni Yonathan Suryatama Dasuki/Sylvina Kurniawan yang mendapat bye di babak pertama ini.