Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Beregu Campuran] PB Djarum Jumpa SGS PLN di Semifinal
12 Desember 2014
[Kejurnas Beregu Campuran] PB Djarum Jumpa SGS PLN di Semifinal
 
 

PB Djarum berhasil keluar sebagai juara grup B di ajang Prim-A Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2014. Hal ini membawa klub yang dimotori oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ini akan berjumpa dengan runner up grup A yang ditempati oleh SGS PLN. Klub yang membesarkan Taufik Hidayat itu harus finis di urutan kedua grup A, setelah di laga penentuan juara grup mereka gagal mengatasi PB Jaya Raya Jakarta dan kalah tipis 2-3 pada Jum’at (12/12) malam.

Perjumpaan antara PB Djarum dan SGS PLN di semifinal memang sudah diprediksi banyak pihak, diatas kertas PB Djarum yang beramunisikan pemain papan atas tanah air tentu lebih diunggulkan. Tetapi tak berarti bahwa hal ini membuat PB Djarum lengah.

“Kalau berbicara target tentu kami inginnya bisa juara lagi, tetapi melihat lawan pun pasti tidak akan mudah, kami akan tetap waspada, Jaya Raya memang akan menjadi lawan paling tangguh, tetapi klub lain pun pasti memiliki misi yang sama,” ujar manajer tim Fung Permadi saat dijumpai diawal turnamen.

SGS PLN sendiri diperkuat oleh beberapa pemain senior seperti Hendra Aprida Gunawan serta pemain nasional seperti Fajar Alfian dan Richi Puspita Dili, disektor tunggal mereka diperkuat oleh Maziyyah Nadhir, pemain kidal yang berhasil menjadi juara Kejurnas perorangan tahun lalu, dan mantan atlet Pelatnas, Senatria Agus Setia Putra di nomor tunggal yang masih sering turun di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). Sedangkan disektor ganda putri, SGS PLN diperkuat oleh Devi Tika Permatasari/Kehsya Hanadia Nurvita yang keduanya merupakan mantan pemain Pelatnas.

Melihat peta kekuatan yang ada, tentu pertandingan yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (13/12) mulai pukul 14.00 WIB ini akan sangat menarik untuk ditonton. Tekanan kepada setiap pemain saat bermain beregu memang berbeda, dan hal ini bisa menjadi pisau bermata dua, menjadi motivasi atau justru malah menjadi beban untuk bisa menyumbangkan kemenangan bagi tim.

Laga babak semifinal lainnya pun antara PB Jaya Raya Jakarta melawan PB Mutiara Cardinal Bandung pasti akan sangat menarik untuk disaksikan. Laga ini sendiri akan digelar di sesi kedua, dan dijadwalkan mulai pukul 18.00 WIB.

Sementara di Divisi 2, klub binaan Candra Wijaya berhasil lolos ke semifinal. Mereka akan menantang Banda Baru Batam, dan di laga lainnya akan berjumpa Keshab Timur Kaltim melawan Sintuwu Maroso Sulteng. (IR)