Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Tania/Vania Tundukan Wakil Jawa Timur
08 Agustus 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Tania/Vania Tundukan Wakil Jawa Timur
 
 

Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, ganda putri unggulan ke-4 Jawa Tengah asal klub PB Djarum ini menundukkan wakil Jawa Timur, Aghisna Fathul Laili/Natasha dengan dua game langsung pada laga perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perorangan Taruna 2015 bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (8/12) sore.

Untuk mencuri game pertama, bukan hal yang mudah bagi pasangan Jawa Tengah ini. Pasalnya mereka harus berkerja keras demi mencuri satu poinnya. Tapi dengan kegigihan dan keuletan, mereka menghadang serangan musuh. Tania/Vania berhasil meraihnya dengan skor tipis, 21-19.

“Saya tidak bisa main tadi, kalah angin jadi bolanya menyangkut melulu di net. Tapi tetap usaha aja dan tidak mau kalah juga. Untungnya di game kedua, kita sudah enakan mainnya. Intinya lebih konsen aja,” sahut Tania, usai bertanding.

Masuk game kedua, Tania/Vania lebih percaya diri dan berhasil lebih unggul serta menjauhkan perolehan poin. Tapi sayang faktor error yang dilakukan Tania membawa keuntungan bagi musuh untuk mendekat perolehan poin. Dengan bergulirnya waktu, Tania/Vania pun berhasil mengakhiri pertarungan dengan kemenangan. Game ini mereka menang 21-16.

“Kita lebih safe dan lebih menyerang mainnya karena saya mengaku tegang dan ragu-ragu di awalnya. Setelah itu sudah lebih percaya diri lagi mainnya,” beber Vania.

Untuk dibabak perempat final nanti, Tania pun mengaku akan bermain lebih baik dan berusaha menjaga permainan depan musuh, agar tidak berkutik. Vania juga mengaku harus menerapkan pola permainan sendiri dan jangan sampai buang-buang poin percuma.