Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2015] Genta/Rexky Dipaksa Bermain Rubber
08 September 2015
[Astec Open 2015] Genta/Rexky Dipaksa Bermain Rubber
 
 

Genta Gusti Pidriansyah/Rexky Afdillah pasangan remaja putra PB Djarum ini menang melalui pertarungan rubber game atas pasangan Jaya Raya Jakarta, Hokinda Rahil S/Hudzaifi Rabbani pada laga kedua Astec Open 2015 bertempat di Gor Asia-Afrika, Senayan.

Genta/Rexky perlu ekstra tenaga untuk maju ke babak ketiga ini. Ada pun di game pertama saja, untuk meraih kemenangan mereka sudah susah payah menghadang serangan lawan. Mereka menang tipis, 21-19. Malapetaka pun datang di game kedua, akibat terlalu berhati-hati lawan mudah menyarangkan bola. Bahkan human error pun terus terjadi, akibatnya mereka menyerah di skor 16-21.

Lanjut ke game tambahan, Genta/Rexky merubah pola bermain. Mereka lebih berani mengambil tidakan ketika bola didepan net. Pukulan smash keras dan bola menyilang membuat lawan kebingungan. Tapi sayang ketika di poin akhir justru lawan bisa bangkit. Untuk menang saja, pasangan PB Djarum ini harus mau melakukan lima kali deuce. Mereka menang 27-25.

"Kami sudah bisa ngontrol lawan diawal, walau masih ada perlawanan sih. Justru malah lengah mainnya, sedikit ceroboh juga sih jadi mati-mati sendiri. Habis itu coba keluar dari tekanan aja sih. Intinya mainnya lebih tekun dan tidak mau kalah aja," ungkap Genta.

Rexky juga menambahkan kalau kunci kemenangan mereka hanya modal berani dan percaya diri. Memang pukulan placing lawan membuat dirinya terburu-buru bermain. Tapi mereka coba lebih kompak dan jaga komunikasi di lapangan.

Mengenai babak ketiga nanti. Genta berjanji akan bermain lebih lepas dan berusaha tidak tegang di awal pertandingan. Rekxy mengakui lebih berfikir positif ketika bertanding nanti. Dan tentunya bermain lepas serta berusaha.