Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2015] Yantoni/Gischa Rebut Kemenangan Perdana
13 Januari 2016
[Junior Master 2015] Yantoni/Gischa Rebut Kemenangan Perdana
 
 

Pertandingan ganda campuran taruna Junior Master 2015 di grup YY, pasangan PB Djarum Yantoni Edy Saputra/Marshella Gischa Islami lalui rintang kedua. Pada laga kedua, Rabu (13/1) pagi, pasangan ini berhasil merebut kemenangan perdana atas pasangan Beno Drajat/Yulfira Barkah asal Mutiara Cardinal Bandung lewat pertarungan rubber game bertempat di GOR Djarum Magelang, Jawa tengah.

Pasalnya di game pertama, Yantoni/Gischa lebih lepas bermain. Akibatnya mereka mampu mengontrol permainan. Alhasil mereka pun menang di game ini dengan skor cukup jauh, 21-14. Namun memasuki game kedua, mereka kalah start dari musuh. Membawa mereka panik menghadapi serangan musuh.

Sempat memberikan perlawanan tapi sayang, dewi fortuna berlum berpihak kepada mereka. Game kedua pun terlepas dari tangan mereka, 18-21. Lanjut ke game tambahan, mereka langsung berinisiatif menekan lebih dulu. Dan bisa membuat jarak perolehan point. Pukulan smash keras Yantoni tidak dapat diantisipasi musuh, membuat kemenangan pasangan PB Djarum ini. game ke tiga mereka menang, 21-17.

“Saya merasa lebih rileks hari ini mainnya dibandingkan kemarin lebih terbebani. Sekarang lebih lepas mainnya. Memang di pertemuan terakhir dengan musuh ini kita kalah dua game langsung di kejuaran junior international di Thailand tahun lalu. Tapi kita lebih siap kali ini,” tutur Gischa saat di jumpai tadi.

Justru Yantoni berbeda dengan pendapat Gischa. Menurut Yantoni kalau dirinya di pertandingan ini masih ada ragu-ragu dan pergerakannya juga kaku. Di sebabkan karena kurangnya latihan saat menghadapi turnamen ini.