Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2016] Ihsan Pastikan Kemenangan PB Djarum di Laga Perdana
06 Desember 2016
[Kejurnas PBSI 2016] Ihsan Pastikan Kemenangan PB Djarum di Laga Perdana
 
 

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2016 sudah digelar. PB Djarum pun sudah memastikan kemenangan di laga perdana mereka di grup A. Melawan USM Jaya, PB Djarum berhasil memastikan kemenangan setelah laga ketiga, dimana Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Dinar Dyah Ayustine dan Ihsan Maulana Mustofa sanggup mencuri kemenangan.

Berlaga di GOR Stritex Arena pada Selasa (6/12), Ihsan berhasil mengatasi mantan rekan satu timnya di PB Djarum, Rudi Cahyadi Budiawan. Sempat tertinggal di awal laga, Ihsan akhirnya mempu meraih kemenangan dengan 21-19 dan 21-13.

“Di awal game pertama saya masih mencari pola permainan dan mencoba untuk terus meyakinkan ke diri saya sendiri bahwa saya bisa, yakin dengan pukulan dan bagaimana saya harus bermain,” ujar Ihsan usai laga.

“Beban main beregu pasti ada, tapi yang jelas saya ingin bisa lepas dari tekanan yang datang dari saya sendiri. Saya ingin bisa lepas dari tekanan ini, target di sini juga saya inginnya anggap ini sebagai latihan. Dan saya ingin segera bisa mengembalikan kepercayaan diri saya,” pungkasnya.

PB Djarum pun sukses membungkus kemenangan sempurna di laga pertama. Tim yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini berhasil menang telak 5-0 atas USM Jaya. Di mana selanjutnya tim PB Djarum dijadwalkan akan bertarung melawan Exist Jakarta sore nanti pukul 18.00 WIB.

Berikut hasil pertandingan PB Djarum vs USM Jaya

-          Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Radhian Alfath/Zaenuri Subastian 21-14, 21-19

-          Dinar Dyah Ayustine vs Ana Rovita 21-18, 21-13

-          Ihsan Maulana Mustofa vs Rudi Cahyadi Budiawan 21-19, 21-13

-          Gloria Emanuelle Widjaja/Rosyita Eka Putri Sari vs Arinda Sari Sinaga/Rina Andriani 21-7, 21-12

-          Debby Susanto/Praveen Jordan vs Ana Rovita/Zaenuri Sebastian 21-8, 21-11.