Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2018] Jadi Unggulan Teratas, Ayu Bertekad Berikan Terbaik
20 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] Jadi Unggulan Teratas, Ayu Bertekad Berikan Terbaik
 
 

Mutiara Ayu Puspitasari kelahiran kota Ngawi 2006 menjadi pemain tunggal anak-anak putri yang diunggulkan di posisi teratas di kejuaraan Walikota Cirebon Open 2018. Di babak ke dua, Selasa (20/3) pagi, atlet yang biasa disapa Ayu ini berhasil menang telak 21-7 dan 21-6 atas Erghya Aulia Putri bertempat di GOR Bima.

Diakui Ayu yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 bahwa menjadi pemain diunggulkan membuat dirinya merasa terbebani. Menurutnya lagi, dengan titel unggulan pertama dirinya harus mampu mengeluarkan permainan terbaiknya dan pantang menyerah.

Ya, mau tidak mau saya harus tampil baik dan harus bisa menang ditiap pertandingan. Kalau kalah nanti saya jadi malu juga. Kebetulan juga target di Cirebon itu, ya jadi juara. Lagi pula persiapan di ajang ini juga cukup lama hampir 6 bulanan,” tutur atlet yang mengidolakan Susy Susanti ini.

Ayu juga mengatakan di tahun 2018 ini sudah tiga kali mengikuti turnamen yaitu Daihatsu Astec Bandung Open, Djarum Sirnas Purwokerto pekan lalu dan Walikota Cirebon ini. Tapi sayang, usai keluar menjadi juara di Bandung. Justru di Purwokerto dirinya hanya bertengger di babak 8 besar.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Kejutan, Isyana Tundukan Unggulan Tiga

“Iya, berbeda dengan di Purwokerto, karena pemain terbaik di nomor anak-anak banyak yang ikut. Tapi setidaknya di kedua turnamen kemarin saya sudah bermain maksimal mungkin,” jelas atlet yang hobi membaca ini.

Dengan akan bergulirnya kembali Audisi Umum Djarum di kota Pekanbaru yang akan berlangsung dari tanggal 24 April hingga 26 April mendatang. Ayu pun memberikan kata-kata penyemangat untuk teman-teman peserta Audisi Djarum nanti.

Semoga teman-teman yang mengikuti Audisi nanti tetap semangat. Dan ingat ketika mengikuti serentetan test selama Audisi harus memberikan yang terbaik. Dilapangan juga harus mempunyai daya juang tinggi dan rasa tak mau kalah harus lebih besar. Itu yang pernah saya lakukan di Audisi lalu,” tutup Ayu. (ds)

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Target Caesario Kalahkan Unggulan Teratas