Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2018] Alan/Satrio Belajar Dari Kesalahan di Sirnas Purwokerto
21 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] Alan/Satrio Belajar Dari Kesalahan di Sirnas Purwokerto
 
 

Laga babak ke dua Walikota Cirebon Open 2018 di nomor ganda taruna putra, berlangsung Rabu (21/3) malam. Pasangan asal PB Djarum Alan Darmasaputra Kristanto/Satrio Saputra Wibowo berhasil keluar sebagai pemenang. Bertemu dengan Ahmad Dhani/Dimas Aljamili Haq asal Kamus Jakarta dan Banda Baru Batam, Alan/Satrio menang dua game, 21-12 dan 21-15 yang langsung bertempat di GOR Bima.

Keberhasilan Alan/Satrio mencuri kemenangan karena belajar dari kesalahan mereka di kejuaraan Djarum Sirnas Purwokerto minggu lalu. Alan pun menuturkan jika ia tak ingin mengulang kesalahannya.

Di Purwokerto kita kalah di babak pertama karena mainnya tidak lepas, tidak enjoy dan mudah mati sendiri. Di sini kita mau mengubah itu. Meski di laga tadi juga kerap kali buat kesalahan. Tapi kita tetap berusaha dan main semaksimal mungkin, “ ujar Alan.

Baca juga: [All England 2018] Sang Juara Di Sambut Meriah

“Sebelum bertanding kita sempat meminta nasehat ke pelatihm bahkan anjuran pelatih saat bermain selalu kita ikuti. Di lapangan juga saya dan patner komunikasi selalu dijaga. Ya, sabar dan perbaiki kesalahan jadi kunci kemenangan kita tadi,” tambahnya lagi.

Alan/Satrio berharap mereka masuk ke babak semifinal di kejuaraan ini. Menurut Alan, kesempatan ke semifinal terbuka besar. Asalkan mereka dapat melalui lawan terberat di babak 8 besar nanti.

Masih ada kesempatan kenapa tidak. Kita tetap optimis dan tak mau meremehkan lawan-lawan. Pasti semua lawan berat asal yakin dan percaya diri, kita bisa ke semifinal,” tutup Alan. (ds)

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Ghina Menang Dua Game di Babak Pertama