Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Halim Pelajari Permainan Lawan Lewat YouTube
02 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Halim Pelajari Permainan Lawan Lewat YouTube
 
 

Pemain tunggal putra PB Djarum, Halim Hokiarto, sukses merebut kemenangan pertamanya di nomor dewasa YUZU Isotonic Akmil Open 2021, Selasa (2/11). Halim mengalahkan unggulan tiga, Benito Putra Ananta, dari Exist Badminton Club dengan skor 21-17, 21-9.

Berhadapan dengan lawan yang lebih senior, Halim rupanya telah mempersiapkan diri untuk bisa memastikan kemenangannya. Ia juga mengatakan, mempelajari permainan lawan dari YouTube untuk mendapatkan gambaran.

“Sebelum pertandingan saya pasti mempersiapkan diri dengan baik. Selain latihan dan masukan dari pelatih, saya juga cari video pertandingan lawan di YouTube. Karena kan lawan sudah cukup senior dan banyak pertandingannya, jadi saya bisa belajar dari sana,” kata Halim usai laganya di GOR Djarum Magelang.

Berbekal hasil observasinya tersebut, Halim bisa tampil optimal dan fokus di lapangan. Selain itu Halim juga mengatakan, ia berusaha mengurangi kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Puji Tuhan saya akhirnya bisa mendapatkan kemenangan. Saya terus berusaha semaksimal mungkin, dan lawan juga jadi nggak tahan dan mati-mati sendiri. Saya jadinya lebih percaya diri dan yakin aja,” lanjut Halim.

Berbicara soal target, Halim berharap ia bisa menduduki podium juara. Namun ia tak mau lengah dengan terus fokus dan waspada pada setiap lawan yang ada di depan mata.

“Inginnya bisa naik ke podium. Tapi ya step by step aja. Fokus terus,” pungkas Halim.

Selain Halim, tunggal dewasa PB Djarum sementara ini telah meloloskan Muh. Azahbru B. Kasra. Sementara Muhammad Faqih Anshori harus terhenti di babak pertama dari pemain Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya, Imka Putrama Arlin.

PB Djarum masih berpeluang menambah wakilnya lagi ke babak dua. Setelah ini masih ada dua wakil lainnya yang akan bertanding, yaitu Kafi Raditya Pandika dan Jason Christ Alexander. (NAF)