Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Presiden 2022] Amankan Tujuh Gelar, Jawa Tengah Juara Umum
05 Agustus 2022
[Piala Presiden 2022] Amankan Tujuh Gelar, Jawa Tengah Juara Umum
 
 

Jelang babak final Piala Presiden 2022, Jawa Tengah dipastikan sudah mengantongi tujuh gelar juara. Ini terjadi lewat pertandingan sesama wakil Jawa Tengah di sektor tunggal anak putra, tunggal anak putri, tunggal pemula putra, ganda pemula putra, ganda pemula putri, ganda remaja putra dan ganda remaja putri. Berdasarkan hasil tersebut, Jawa Tengah pun dipastikan menjadi juara umum.

“Dari sebelas nomor yang dipertandingkan, Jawa Tengah berhasil memastikan tujuh gelar lewat pertandingan sesama wakil Jawa Tengah. Dari hasil tersebut, bisa dipastikan kami menjadi juara umum,” kata Manajer Tim Jawa Tengah, Pujiasto.

Pujiasto mengatakan persiapan tim Jawa Tengah memang dilakukan dengan matang. Berbagai latihan intensif dijalani demi mendapat hasil terbaik dari Piala Presiden 2022. Pujiasto juga menyebutkan timnya bahkan tidak pulang ke markas besar PB Djarum di Kudus usai pertandingan Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022 lalu.

“Persiapan kami di sini memang matang. Kalau ditanya apa sesuai target, kami tidak memasang target di awal. Tapi memang dari awal tim kami latihannya istimewa. Kami bahkan tidak pulang ke markas kami di Kudus, setelah Sirnas DKI Jakarta kemarin. Kami fokus latihan di Jakarta untuk mempersiapkan pertandingan ini,” tambah Pujiasto.

Di pertandingan Piala Presiden 2022 ini, Jawa Tengah mengirimkan 66 atlet yang terdiri dari 54 atlet PB Djarum, 7 atlet Jaya Raya Solo, 4 atlet PMS Solo dan 1 atlet Tri Star Karanganyar.

Selain tujuh gelar juara, Jawa Tengah juga berpeluang menambah dua gelar juara lagi. Di sektor tunggal remaja putra, Moh. Zaki Ubaidillah akan berhadapan dengan Bismo Raya Oktora (DKI Jakarta). Kemudian di sektor ganda remaja campuran, Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma ditantang unggulan dua Wahyu Agung Prasetyo/Tasya Khaerany Putrie (DKI Jakarta).

“Untuk pertandingan yang all Jawa Tengah, mereka masing-masing pasti fight karena ingin juara. Untuk yang berhadapan dengan provinsi lain, masih ada harapan. Di tunggal remaja putra dan ganda remaja campuran kami masih ada peluang, semoga besok bisa menambah emas lagi,” jelas Pujiasto.

Partai final Piala Presiden 2022 akan berlangsung besok, Sabtu (5/8) di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur. Pertandingan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. (NAF)