Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > 14 Wakil PB Djarum Ikuti Seleknas PBSI 2022
19 Desember 2022
14 Wakil PB Djarum Ikuti Seleknas PBSI 2022
 
 

Sebanyak 14 wakil PB Djarum mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 untuk menjadi bagian dari tim bulutangkis nasional. Seleksi ini berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung pada 19-21 Desember.

Peserta yang ambil bagian dalam seleksi kali ini, merupakan jajaran pemain junior terbaik dalam satu tahun. Dari nomor tunggal, peserta diikuti oleh rangking 15 besar nasional ditambah peraih juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022. Sementara sektor ganda diambil dari tujuh pasangan teratas nasional ditambah juara Kejurnas PBSI 2022.

Selama tiga hari para atlet bertanding dan berjuang untuk menjadi yang terbaik. Proses seleksi dilakukan dengan sistem pertandingan, yang dimulai dengan penyisihan grup. Sektor tunggal terbagi dalam empat grup, sementara ganda dengan dua grup.

Juara Kejurnas PBSI 2022, Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai, bertekad untuk berjuang keras dalam seleksi kali ini. Keduanya berharap bisa tampil maksimal dan menjadi yang terbaik.

“Persiapannya ada sedikit tambahan setelah Kejurnas kemarin. Kami berharap bisa memberikan yang terbaik, tapi tetap enjoy di lapangan,” ungkap Verrell.

Di sektor ganda campuran, Verrell/Priskila berjuang bersama tiga wakil PB Djarum lainnya, yaitu Carlo Syah Gumilar/Aisyah Hanadiya Taisir, Muhammad Ihsan Hawali/Assyifa Rizki Rahayu, dan Muhammad Al Farizi/Valentine Dionny Mesdila.

Sementara itu, runner up ganda putra Kejurnas PBSI 2022, Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa juga tak mau kehilangan kesempatan untuk menjadi atlet Pelatnas. Keduanya berharap bisa tampil lebih lepas dan lebih baik lagi dari Kejurnas kemarin.

“Untuk Seleknas kami berharap bisa main all out dan fokus. Kami harus percaya dengan kemampuan diri dan bermain maksimal di lapangan,” kata Owen.

Berikut daftar pemain PB Djarum yang mengikuti Seleknas PBSI 2022:

Tunggal Putra:

Jason Christ Alexander

Halim Hokiarto

Tunggal Putri:

Aura Ihza Aulia

Chiara Marvella Handoyo

Ganda Putra:

Nikolaus Joaquin/Verrell Yustin Mulia

Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa

Dapa Lesmana/Pulung Ramadhan

Muhammad Al Farizi/Raditya Arvel Octaviano

Ganda Putri:

Puspa Rosalia Damayanti/Velisha Christina

Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma

Ganda Campuran:

Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai

Carlo Syah Gumilar/Aisyah Hanadiya Taisir

Muhammad Ihsan Hawali/Assyifa Rizki Rahayu

Muhammad Al Farizi/Valentine Dionny Mesdila

(NAF)