Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Dejan/Gloria Terhenti di Semifinal
29 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Dejan/Gloria Terhenti di Semifinal
 
 

Babak semifinal menjadi capaian terbaik Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ganda campuran PB Djarum, pada Khiladix.com Dubai Badminton Asia Championships 2023 powered by Floki, Sabtu (29/4). Mereka tak berhasil melangkah ke babak final setelah kalah 17-21, 15-21 dari Zhen Bang Jiang/Ya Xin Wei (China).

“Tetap bersyukur dengan hasil bisa sampai di semifinal. Hari ini kami akui lawan lebih siap, mereka sudah in sejak awal dan kami terus tertekan. Di gim pertama maupun kedua kami sudah mencoba melakukan semua cara untuk keluar dari tekanan tapi memang belum berhasil,” kata Dejan usai laganya di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

“Di lapangan ketika kami tidak mendapatkan pola yang kami mau, kami harus belajar menyelesaikannnya karena adakalanya situasi di lapangan berbeda dengan ekspektasi kami,” lanjut Dejan soal laganya.

Sebagai pasangan baru, hasil ini merupakan capaian terbaik Dejan/Gloria pada penampilan perdana di Badminton Asia Championships. Namun keduanya tak mau puas. Mereka terus bertekad untuk bisa mencapai hasil maksimal pada setiap pertandingan yang diikutinya.

“Dari babak pertama hingga partai perempat final kemarin, kami merasa performa kami sudah baik tapi hari ini performa kami menurun. Kami belum tahu faktornya apa, nanti setelah ini akan diskusi dengan pelatih. Overall, dengan persiapan yang bagus ini, hasilnya juga bagus,” jelas Gloria. (NAF)