Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleksi AJC 2023] Zaki Ubaidillah Menjejak ke Semifinal
29 April 2023
[Seleksi AJC 2023] Zaki Ubaidillah Menjejak ke Semifinal
 
 

PB Djarum mengirimkan satu wakil tunggal taruna putra, Mohammad Zaki Ubaidillah ke semifinal Seleksi Asia Junior Championships 2023. Di babak perempat final, Zaki menang 21-12, 21-15 atas pemain Exist Badminton Club, Dewangga Surya Negara.

“Sama lawan tadi sudah tahu permainannya. Dari pelatih juga sudah memberi tahu strateginya. Jadi saya bisa lebih siap,” kata Zaki usai laganya Sabtu (29/4) di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Selanjutnya di babak semifinal, Zaki akan berhadapan dengan Ryan Putra Widyanto (Jaya Raya Jakarta). Pertemuan terakhir Zaki dan Ryan terjadi di babak 16 besar Yonex Dutch Junior International 2023. Saat itu Zaki menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-17.

“Besok saya harus lebih siap lagi. Ryan punya kaki yang panjang, jangkauannya jadi luas. Dia juga susah dimatikan. Jadi besok harus lebih maksimal lagi,” ujar Zaki.

Zaki berharap bisa terus melaju ke semifinal dan final seleksi, serta lolos menjadi bagian skuad Indonesia di Asia Junior Championships 2023. Apalagi tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah pertandingan junior tersebut.

“Pastinya pengen banget bisa menang dan main di AJC. Apalagi kita jadi tuan rumah,” kata Zaki.

Selain Zaki dan Ryan, semifinalis yang akan bersaing merebut tiket final adalah Jaden Abdullah Usman Putra Ayus (Exist Badminton Club) dan Zidane Cahyo Nugroho (Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya).

Seleksi Asia Junior Championships 2023 tunggal taruna putra menjaring tiga pemain untuk bergabung dalam skuad Indonesia. Itu artinya, untuk bisa lolos para pemain harus terus menang sampai ke babak final. Sementara itu satu tiket lainnya akan diperebutkan oleh dua pemain yang terhenti di semifinal. (NAF)