Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Atlet PB Djarum Siap Bertanding di Kapolri Cup Badminton Championships 2024
21 Juli 2024
Atlet PB Djarum Siap Bertanding di Kapolri Cup Badminton Championships 2024
 
 

Sebanyak 88 wakil PB Djarum siap bertanding di Kapolri Cup Badminton Championships 2024. Turnamen ini berlangsung pada 22-27 Juli di dua arena, yaitu GOR UNJ Jakarta dan GOR Pulogadung, Jakarta Timur.

Kapolri Cup Badminton Championships akan mempertandingkan untuk kategori umum dan kategori Polri. Untuk kategori umum, pertandingan dibagi dalam tiga kelompok usia mulai dari U-15, U-17, dan U-19.

Sementara untuk internal Polri tercatat 64 regu dari Polda dan satuan kerja juga turut ikut bertanding dengan sistem beregu. Nantinya di nomor ini setiap pertandingan memainkan tiga partai dari sektor ganda putra.

“Sebanyak 480 peserta untuk kategori U-15, U-17, dan U-19 akan ikut serta. Dari Polri sebanyak 64 regu yang berasal dari Polda, Satker Mabes, dan jajaran juga turut serta,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Edi Sukarno.

“Untuk kejuaraan internal Polri tercatat hanya akan mempertandingkan beregu dari sektor ganda putra. Adapun untuk pembinaan, masing-masing kelompok umur akan dipertandingkan lima nomor mulai dari tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran,” Edi menambahkan.

Ajang Kapolri Cup Badminton Championships 2024 ini merupakan gelaran pertama kali. Turnamen ini diadakan dalam rangka peringatan ke-78 Hari Bhayangkara.

“Ajang Kapolri Cup Badminton Championships 2024 tidak terlepas dari peringatan HUT ke-78 Bhayangkara. Salah satu kegiatannya di cabang olahraga ada bulutangkis yang populer di masyarakat Indonesia,” ungkap Karopenmas Divhumas Polri Brigjenpol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.

Ketua Panitia Kapolri Cup Badminton Championships 2024, Karopal Slog Polri Brigjen Pol Irman Sugema, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa Kapolri Cup merupakan ajang pembibitan pebulutangkis muda. Diharapkan dari ajang ini bisa menjadi wadah buat pemain-pemain muda yang ke depannya bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

“Kami dari panitia mendukung dan mendorong untuk mencari bibit-bibit pemain muda yang akan nantinya diharapkan bisa berprestasi menuju Indonesia Emas," kata Irman.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi sinergis. Jadi Polri tidak hanya dalam rangka penegakan hukum, tentu dalam HUT Bhayangkara ini ingin juga menyukseskan rangkaian kegiatan dan mendukung program-program masyarakat," Irman menambahkan. (NAF)