Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Presiden 2022] Aqela Persembahkan Gelar Juara untuk Orangtua
06 Agustus 2022
[Piala Presiden 2022] Aqela Persembahkan Gelar Juara untuk Orangtua
 
 

Gelar pertama di Piala Presiden 2022 berhasil diraih oleh pemain tunggal anak putri PB Djarum, Aqelatul Amaliyah Rahma. Aqela menang dari ‘perang saudara’ dengan Shafira Atha Azzalia dua game langsung 21-19, 21-18.

Berlaga di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur, Aqela berhasil mendominasi pertandingan. Ia juga tampil yakin dan berani dalam menghalau bola-bola yang diberikan Shafira.

Rasa bahagia dan haru tak bisa disembunyikan oleh Aqela usai bertanding. Ia mengaku senang karena bisa merebut gelar juara ketiganya di tahun ini. Sebelumnya, Aqela juga menjadi juara di Walikota Solo 2022 dan Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022.

“Rasanya senang, terharu dan bangga. Karena bisa membanggakan orang tua. Gelar ini untuk orang tua saya yang mendukung terus dan juga untuk PB Djarum,” kata Aqela usai laganya di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

Datang sebagai unggulan dua, Aqela tampil cukup meyakinkan sejak laga pembuka. Satu demi satu lawan ia hadapi dengan kemenangan dua game langsung.

“Saya bermain dengan lebih berani dan percaya diri di sini. Targetnya memang ingin juara. Saya ingin terus membanggakan orangtua. Saya juga berharap bisa meraih juara di turnamen-turnamen berikutnya,” kata Aqela.

Sementara itu di sektor ganda remaja putri, pasangan Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma sukses menduduki podium juara. Mereka menang usai mengalahkan rekannya sesama PB Djarum, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine rubber game dengan skor 13-21, 21-18, 21-10.

Gelar ketiga PB Djarum dikantongi oleh Dapa Lesmana/Pulung Ramadan yang mengalahkan Andhika Wirapati/Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono. Pertandingan antar saudara ini dimenangkan Dapa/Pulung dengan skor 21-16, 21-16. (NAF)