Sheila

Sheila Dinda Kurniawan

Ajang Astec Open 2019 saat ini tengah berlangsung memasuki hari kedua, Selasa (2/7), di Sport Hall UPI, Bandung. Turnamen yang mempertandingan U13, U15, dan U17 ini juga diikuti beberapa atlet muda dari berbagai negara seperti Jepang dan Thailand.

Pebulutangkis tunggal taruna putri unggulan PB Djarum Irdina Naurah Mirza akhirnya mengalahkan pebulutangkis asal klub Jaya Raya Jakarta Sheila Dinda Kurniawan betempat di GOR KONI Bandung, Kamis (27/6) ini. Kemenangan Irdina sekaligus membalas atas kekalahan yang pernah dialaminya pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur 2018 lalu.

Pasangan ganda putri unggulan lima asal Indonesia Indah Cahya sari Jamil/Dinda Dwi Cahyaning mengalahkan pasangan asal negeri gingseng Korea Hye Jin Choi/So Yul Lee pada babak perempat final Ducth Junior International 2019 yang berlangsung di Degiro Hall Duinwijck, Belanda, Sabtu (2/2) ini.

Marsheilla Gischa Islami termasuk salah satu pemain ganda campuran yang beberapa kali mengalami perubahan pasangan. Awalnya Ia biasa berpasangan dengan pemain bertangan kidal Yantoni Edy Saputra. Pernah juga disandingkan dengan Andika Ramadiansyah. Dan yang terakhir dengan Alfian Eko Prasetyo.

Kejuaraan bulutangkis India Open 2018 baru memasuki babak semifinal, tetapi Indonesia sudah pasti memiliki satu wakil di babak final dari nomor ganda campuran, karena dua ganda campuran Indonesia akan saling bertemu di babak semifinal besok (23/11). Adalah pasangan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami yang akan memperebutkan tiket final dengan rekannya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pemain tunggal remaja putri lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 lalu Sheila Dinda Kurniawan merebut satu tiket ke babak semifinal kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 di Balikpapan ini.