Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > Hari Terakhir Pendaftaran Audisi PB Djarum
30 Juni 2011
Hari Terakhir Pendaftaran Audisi PB Djarum
 
 

Jakarta - Tinggal satu hari jelang Audisi Umum PB Djarum. Pendaftaran pun dipastikan akan ditutup pada hari ini (30/6) pukul 17.00 WIB. Bagi kalian yang memang akan mengikuti audisi ini, diharapkan untuk segera mendaftarkan diri di www.pbdjarum.org.

Audisi umum PB Djarum adalah audisi yang dilakukan oleh PB Djarum untuk menjaring bakat-bakat muda di dunia bulutangkis. Audisi ini sendiri diperuntukkan untuk mereka yang berusia 12 hingga 15 tahun. Setiap peserta wajib mendaftarkan diri di website ini sebelum batas waktu yang ditentukan dan mengisi semua persyaratan yang telah ditentukan.

Audisi sendiri akan berlangsung pada Jum’at (1/7) hingga Minggu (3/7) mendatang. Setiap peserta wajib hadir ke GOR Jati, Kudus tempat diadakannya audisi. Peserta tidak dipungut biaya untuk bisa bergabung di audisi umum ini, tetapi peserta juga wajib menanggung masing-masing biaya akomodasi selama audisi.

Para peserta nantinya akan dibagi kedalam kelompok usia yang sesuai. Setelah itu barulah para peserta diwajibkan mengikuti jalannya audisi yang berlangsung sebanyak empat tahap. Di tahap pertama, setiap atlet yang hadir akan melakukan pertandingan selama 10 menit, kalah menang tak menjadi pertimbangan ditahap pertama ini.

Di hari kedua peserta yang lolos akan memasuki tahap kedua, dimana mereka akan bermain selama 20 menit. Jika lolos, maka di hari kedua nanti, peserta akan melakukan pertarungan dengan menggunakan rally poin. Jika masih terus lolos, maka mereka akan diuji fisik pada hari ketiga. Tes fisik ini diantaranya berupa ladder test¸dan badminton specific test.

Barulah setelah mampu melalui empat tahap audisi, mereka yang terpilih akan dikarantina selama seminggu. Dimana pada masa ini, setiap atlet akan melalui serangkaian ujian yang lebih mendetail, seperti uji forensik untuk memastikan tak ada pencurian umur dan pertumbuhan maksimal atlet, kesiapan mental atlet dan beberapa tes lainnya.

Ayo daftarkan dan siapkan dirimu untuk Audisi besok hingga Minggu mendatang!