Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Audisi Umum Palembang Siap Digelar
11 Maret 2015
[Audisi Umum 2016] Audisi Umum Palembang Siap Digelar
 
 

Rangkaian pertama Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis adalah pendaftaran. Para peserta bisa melakukan pendaftaran baik secara online di sini, ataupun mendaftar langsung di lokasi Audisi Umum pada H-1, bersamaan dengan proses registrasi ulang.

Registrasi ulang untuk Kota Palembang digelar di GOR Dempo, Jakabaring Sport City sejak Jumat (11/3) pagi. Dalam proses ini, peserta yang telah melakukan pendaftaran secara online harus menyerahkan semua persyaratan Audisi Umum. Mereka pun kemudian akan mendapatkan nomor punggung dan kaos bulutangkis yang harus dikenakan disepanjang Audisi Umum.

Ini adalah kali kedua PB Djarum mencari atlet muda berbakat di kota ini.

“Audisi Umum ini adalah komitmen kami untuk membantu Indonesia memilih atlet terbaik yang kelak akan mengibarkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di turnamen dunia. Jumlah peserta pun meningkat dibanding tahun sebelumnya, ini menjadi sinyal positif bagi bulutangkis Indonesia sendiri,” ujar Program Manajer Djarum Foundation, Budi Darmawan.

Kesiapan venue sudah disulap menjadi arena Audisi Umum pun menjadi tanda bahwa Audisi Umum sudah siap digelar. Harapan besar untuk bisa mendapatkan bibit muda berbakat dari Palembang pun tentu besar.

“PB Djarum memiliki pebulutangkis-pebulutangkis handal asal Palembang, seperti Mohammad Ahsan, Debby Susanto, Fran dan Fernando Kurniawan. Tentu kami berharap untuk bisa menemukan generasi penerus mereka dari sini,” tambah Budi.

Sementara itu, Sigit Budiarto, yang juga hadir sebagai tim pemandu bakat, menuturkan bahwa atlet asal Palembang memiliki ciri tersendiri.

“Atlet-atlet asal Palembang itu pekerja keras, ini menjadi salah satu kekuatan atlet-atlet asal Palembang,” ujarnya singkat.

Peserta yang sudah melakukan registrasi ulang, diharapkan sudah hadir di GOR Dempo besok (12/3) sebelum pukul 07.00 WIB. Proses screening akan menjadi tahapan berikutnya bagi para peserta Audisi Umum. Mereka dituntut untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka selama 10 menit, dan dipantau langsung oleh para legenda.

Ayo sobat di Palembang, tunjukkan kemampuan terbaikmu! (RI)