Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] 135 Peserta ke Tahap Kedua
08 April 2015
[Audisi Umum 2015] 135 Peserta ke Tahap Kedua
 
 

Tahap pertama Audisi Umum PB Djarum di Palembang sudah berakhir kemarin Rabu (8/4) petang. Dari 306 peserta yang mendaftar audisi umum pertama di luar kota Kudus ini, terjaring sebanyak 135 peserta untuk lolos ke tahap turnamen.

Tahap turnamen di Palembang sendiri akan mempertandingkan dua nomor dari dua kategori umur yakni tunggal putra dan putri U13 (dibawah 13 tahun) serta tunggal putra dan putri di U15 (dibawah 15 tahun). Untuk nomor putra, drawing pertandingan adalah 54 untuk U13 putra, 49 untuk U15 putra, sedangkan di nomor putri U13 dan U15 diisi oleh masing-masing 16 atlet dimana mereka yang bisa bertanding di grand final di Kudus adalah semifinalis di sektor tunggal putra, sementara tunggal putri harus bisa mencapai babak final.

“Yang akan bermain di Kudus adalah sebanyak 12 orang dari tahap turnamen dan mereka berhak atas super tiket untuk bermain di grand final, dimana empat semifinalis masing-masing di nomor tunggal putra, dan dua finalis di tunggal putri,” ujar Lius Pongoh.

Selain itu, masih ada potensi untuk meloloskan empat atlet lainnya melalui super tiket tambahan. Super Tiket tambahan ini merupakan hak prerogatif tim pencari bakat yang dipimpin oleh Christian Hadinata, dimana mereka bisa menentukan atlet mana yang akan bisa berkompetisi di grand final Kudus nanti, meskipun sudah gugur di babak awal turnamen.

“Super tiket tambahan ini hanya untuk mereka yang benar-benar memiliki talenta, karena dalam pertandingan jika kedua atlet bagus, kita tidak bisa memenangkan keduanya. Ini yang kami antisipasi, tetapi bisa jadi juga tidak ada atlet yang berhak atas super tiket tambahan,” pungkasnya.

Tahap kedua Audisi Umum PB Djarum kota Palembang sendiri akan dimulai Kamis (9/4) pagi mulai pukul 08.00 WIB.