Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] 85 Peserta Lolos ke Tahap Kedua
06 Mei 2015
[Audisi Umum 2015] 85 Peserta Lolos ke Tahap Kedua
 
 

Usai sudah tahap pertama Audisi Umum PB Djarum di Balikpapan. Tahap screening menjadi tahap pembuka Audisi Umum tahun ini. Dimana di tahap ini setiap peserta diberikan kesempatan untuk bertanding dalam durasi 10 menit. Ditahap ini kemampuan dasar bulutangkis mereka menjadi penilaian utama pemandu bakat untuk menentukan apakah seorang peserta lolos ke tahap turnamen. Proses ini berlangsung sejak pukul 10.00 WITA hingga sekitar pukul 14.00 WITA, pada Rabu (6/5).

“Potensi ada beberapa yang terlihat bagus dibanding yang lainnya, tetapi kita masih belum bisa menilai lebih jauh lagi, karena prosesnya masih panjang,” ujar Hastomo Arbi yang datang menjadi pemandu bakat Audisi Umum PB Djarum tahun ini.

Setelah lolos tahap screening, peserta akan memasuki tahap turnamen yang menggunakan sistem gugur. Tahap ini sendiria akan dimulai besok (7/5) mulai pukul 09.00 WITA. Dan selama tahap turnamen nanti diharapkan para peserta bisa mengeluarkan seluruh kemampuan mereka untuk bisa meraih super tiket ke grand final Audisi Umum di Kudus pada bulan September mendatang. Sebanyak 12 super tiket akan dipastikan diraih oleh masing-masing empat semifinalis tunggal putra U13 dan U15, serta masing-masing dua tiket untuk finalis tunggal putri U13 dan U15.

"Harusnya di tahap turnamen nanti mereka bisa lebih memperlihatkan kemampuan mereka, saya berharap akan ada bibit bagus dari Kalimantan,” lanjutnya.

Seorang legenda PB Djarum, Denny Kantono pun merupakan putra daerah asli Samarinda. Denny memiliki catatan prestasi meyakinkan kala dirinya menjadi wakil merah putih di era tahun 1990an, puncak karirnya adalah meraih medali perunggu Olimpiade Atlanta tahun 1996 silam.

Semoga kami akan menemukan Denny Kantono berikutnya dan bisa mencetak prestasi lebih tinggi!