Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Balangan Loloskan Satu Wakilnya
28 Maret 2016
[Audisi Umum 2016] Balangan Loloskan Satu Wakilnya
 
 

Dua hari lalu kami bercerita tentang rombongan peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Kabupaten Balangan. Mereka harus menempuh perjalanan 11 jam dengan menggunakan sepeda motor.

Tak sia-sia, membawa tiga orang atlet, akhirnya Muhammad Rahmadinor berhasil meraih super tiket untuk tampil di grand final Audisi Umum pada September mendatang. Rahmadinor yang memiliki nomor punggung 0141 ini berhasil meraih super tiket setelah mengantongi dua kemenangan pada Senin (28/3).

Di babak 16 besar, Ramhadinor berhasil mengalahkan rekan satu timnya dari Tunas Muda Balangan, Diva Rahmatullah dengan dua game langsung 21-18 dan 21-12. Sementara di babak perempat final yang digelar pada siang harinya, Rahmadinor berhasil menang atas Dedad Alpasha Dinejad dengan 21-12 dan 21-11.

“Alhamdulillah ada satu yang lolos, sebenarnya sayang tadi ada yang bertemu di 16 besar,” ujar Abdul Hafiz, sang pelatih sekaligus ayahanda dari Ramhadinor.

Hafiz pun tak membuang waktu, usai proses Audisi Umum selesai mereka langsung bertolak kembali ke Kabupaten Balangan dan bersiap menempuh kurang lebih 300 Km dengan sepeda motor mereka.

“Nanti setelah kembali ke Balangan, kami akan langsung berlatih. Mungkin saya juga akan memberikan porsi latihan lebih untuk Rahmadinor. Kami punya waktu kurang lebih lima bulan untuk mempersiapkan diri,” pungkasnya.

Rahmadinor adalah salah satu diantara 16 peserta Audisi Umum di Balikpapan yang akan bertarung untuk beasiswa bulutangkis PB Djarum di tahun ini. Setiap peserta yang lolos dari sembilan kota akan bersaing untuk bergabung bersama PB Djarum di Kudus, pada September mendatang.

Selamat kembali berlatih dan sampai jumpa di Kudus! (RI)