Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2022] Ini Pesan Liem Swie King untuk Peserta Audisi
20 Oktober 2022
[Audisi Umum 2022] Ini Pesan Liem Swie King untuk Peserta Audisi
 
 

Legenda bulutangkis Indonesia yang merupakan juara All England tiga kali (tahun 1978, 1979, 1981), Liem Swie King menjadi salah satu legenda yang bergabung dalam Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2022.

Ia mengapresiasi perjuangan para atlet muda dalam mengejar Super Tiket demi bergabung menjadi atlet PB Djarum. King pun berpesan kepada para atlet muda untuk terus menunjukkan daya juang tinggi ketika bertanding di atas lapangan. Karena hal tersebut menjadi salah satu faktor penilaian agar para atlet dapat lolos ke babak selanjutnya.

“Saya takjub melihat jumlah peserta yang sedemikian banyak. Mereka memiliki semangat yang sangat luar biasa. Untuk itu, saya berpesan pantang menyerah ketika bertanding, agar mendapatkan hasil yang terbaik,” kata King.

Selain Liem Swie King, Tim Pencari Bakat juga dihuni oleh barisan legenda bulutangkis Indonesia, seperti Alan Budikusuma, Susy Susanti, Eddy Hartono, Haryanto Arbi, Kartono, Hastomo Arbi, Maria Kristin, Fung Permadi, Ivana Lie, Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Sigit Budiarto, Lius Pongoh, Richard Mainaky, dan Yuni Kartika.

Saat ini Audisi Umum PB Djarum 2022 baru saja menyelesaikan seleksi tahap dua, yaitu screening selama 10 menit. Setelah ini para atlet yang lolos akan menghadapi tes tahap berikutnya, yaitu turnamen yang berlangsung pada 21-23 Oktober.

Dari situ peserta akan dijaring untuk selanjutnya memasuki babak karantina. Untuk kategori putra, para semifinalis di kelompok usia U-11 dan U-13 akan masuk ke tahap karantina. Sementara di sektor putri, mereka yang berhak melaju ke tahap karantina adalah yang berhasil masuk ke babak final turnamen. (NAF)