Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Reksy Bertemu Fikri di Partai Puncak
03 Desember 2011
Reksy Bertemu Fikri di Partai Puncak
 
 

Pekanbaru - Jawa Tengah akhirnya meloloskan satu wakilnya di final nomor tunggal taruna putra. Di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) perorangan taruna 2010 lalu, Jateng berhasil membuat all jateng final, tetapi kali ini, Reksy Aureza Megananda menjadi harapan terakhir Jateng untuk mempertahankan gelar juara.

Di semifinal yang berlangsung pada Jumat (2/12) kemarin. Reksy berhadapan dengan M. Gustaf Firdaus dari Jawa Barat. Gustaf sendiri adalah atlet yang mengandaskan harapan wakil Jateng, Ihsan Maulana Mustofa pada babak 16 besar.

Reksy berhasil memimpin jalan pertandingan di game pertama. Ia berhasil menang 21-13. Tetapi kemudian ia malah kehilangan game kedua dengan 21-18, sebelum akhirnya menang cukup telak di game ketiga dengan 21-10.

Di game kedua saya salah menerapkan permainan saya, saya tidak mau sabar dan tidak yakin dengan permainan saya,” aku atlet yang akrab disapa Nanda ini.

Thomi AzizanDi final, ia akan bersua dengan Fikri Ihsandi Hatmadi, yang pada perempat final mengandaskan harapan Jateng lainnya, Thomi Azizan Mahbub. Di semifinal, Fikri menantang Rivan Fauzin yang juga dari DKI Jakarta. Ia berhasil menang dengan dua game langsung, 21-11 dan 23-21.

Pertemuan antara Nanda dan Fikri di final hari ini (3/12) adalah pertemuan kedua, setelah sebelumnya mereka bersua di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Pangkal Pinang. “Saya harus mulai dari yakin kepada diri saya sendiri, dan mempelajari pertandingan dulu, karena dulu saya berhasil menang,” ujar Nanda.

Sementara di tunggal taruna putri, wakil Jateng, Intan Dwi Jayanti harus kandas ditangan Hanna Ramadhini yang merupakan unggulan pertama dan sudah mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior beberapa waktu lalu. Intan kalah 13-21 dan 11-21. Kegagalan juga dialami oleh tunggal dewasa putra dan putri, dimana Rosaria Yusfin Pungkasari menyerah ditangan Ganis Nur Rahmadhani (DKI Jakarta) 15-21, 21-10 dan 17-21, sedangkan Shesar Hiren Rustavito kalah dari Senatria Agus Setia Putra (Jawa Barat) dengan 16-21, 21-10 dan 8-21.

Daftar Partai Final Hari ini

Nomor dewasa:

Ricky Widianto/Richi Puspita Dili (Jatim/Jabar) vs Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (Kepri)

Della Destiara Haris/Suci Rizky Andiri (DKI Jakarta/Jabar) vs Jenna Gozali/Komala Dewi (Jateng)

Ganis Nur Rahmadhani (DKI Jakarta) vs Maziyyah Nadhir (Jabar)

Senatria Agus Setia Putra (Jabar) vs Wisnu Yuli Prasetyo (Jatim)

Berry Angriawan/Rachmat Adianto (Jateng) vs Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan (Jateng)

Taruna:

Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (Jateng) vs Ade Yusuf Santoso/Ni Ketut Mahadewi (Jatim)

Anggia Shita Awanda/Shella Devi (DKI Jakarta) vs Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani (Jateng)

Hana Ramadhini (Jabar) vs Setyana Mapasa (DKI Jakarta)

Fikri Ihsandi Hatmadi (DKI Jakarta) vs Reksy Aureza Megananda (Jateng)

Arya Maulana Aldiartama/Edi Subatiar (Jateng) vs Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad (Jateng)