Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Putri Berharap pada Ganda
09 Maret 2011
Putri Berharap pada Ganda
 
 

Setelah babak kualifikasi All England Super Series Premier 2011 berakhir dini hari ini (9/3), tim putri Indonesia pun dihadapkan pada tantangan berat, tumpuan asa pada partai ganda putri setelah ketiga wakil tunggal putri merah-putih gugur bunga di babak kualifikasi. Harapan tersebut bertumpu pada Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang diunggulkan pada posisi ketujuh, serta Lita Nurlita yang berpasangan dengan atlet senior Thailand, Saralee Thoungthongkam yang berhasil melaju ke babak utama setelah melalui kualifikasi.

Tiga srikandi tunggal Indonesia hari ini harus menelan pil pahit setelah gagal mencicipi persaingan babak utama All England tahun ini. Linda Weni Fanetri kalah 18-21, 21-11, dan 13-21 dari Chen Hsiao Huan (Taipei), Adrianti Firdasari kalah 12-21 dan 12-21 dari Gu Juan (Singapura), sedangkan Aprilia Yuswandari kalah 21-12, 16-21, dan 15-21 dari Fu Mingtian (Singapura).

Maka harapan pun tertumpu pada ganda putri.

Mei/Grace akan menghadapi pasangan lolosan kualifikasi tanpa bertanding, Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke asal Denmark malam nanti, yang seharusnya tidak menjadi halangan berarti bagi Mei/Grace untuk melaju ke babak selanjutnya. Di babak kedua, nampaknya mereka akan dihadang oleh runner up India Grand Prix Gold 2010 dan perempat finalis Korea Open Super Series Premier 2011, Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa (India).

Menemani Mei/Grace adalah Lita/Saralee yang berhadapan dengan pasangan Korsel, Jang Ye Na/Jung Kyung Eun yang belum lama dipasangkan. Pertarungan ini akan menarik karena kedua pasangan sama-sama belum sering bersama, namun secara individu semuanya bukan pemain baru. Apa pun bisa terjadi di pertandingan ini.

Mei/Grace hari ini akan bertanding pukul 19:15, sedangkan Lita/Saralee bertanding pada pukul 01:15 dini hari keesokannya. (DC)