Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tetapkan Target, Bayu Ingin Bermain Maksimal
28 Juni 2012
Tetapkan Target, Bayu Ingin Bermain Maksimal
 
 

Mengikuti rangkaian pertandingan Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2012, Muhammad Bayu Pangisthu ingin lebih maksimal dalam bermain. Pada babak ketiga kali ini, Bayu berhasil menaklukkan pemain binaan Pelatprov DKI, Rajid Patriawan, dalam dua game langsung. Dirinya sendiri mengaku, mengincar satu gelar dalam turnamen ini.

"Kalau target pastinya juara, cuma sekarang saya mau fokus dulu di tiap tingkatnya. Saya ingin bermain maksimal," ujar Bayu ditemui di GOR Jati Diri Semarang, Rabu (27/6).

Pada game pertama, Bayu berusaha membaca pola permainan lawan. Ia pun mulai mencuri poin sedikit demi sedikit dari Rajid. "Kalau saya lihat tadi lawan mainnya nggak keluar, masih ragu-ragu dalam mengembalikan bola," tambahnya.

Game kedua dilalui Bayu dengan lebih mudah. Ia banyak menempatkan shuttlecock di sisi kiri, yang menjadi kelemahan lawan. Bayu pada akhirnya berhasil merebut angka, 21-10 dan 21-9 untuk menandai kemenangannya.

Bayu kini bersiap untuk menghadapi babak ketiga. Di babak ini, ia akan bertemu pebulutangkis asal kota kembang, Bandung, Naufal Fawwaz.



Selain Bayu, tunggal remaja putra PB Djarum akan diperkuat Andrew Susanto yang juga lolos ke babak tiga. Sebelumnya, Andrew berhasil mengalahkan Fahmi Mubarok, pemain Shamrock Candra Wijaya. Andrew meraih kemenangannya melalui straight game, 21-10 dan 22-20.



Sayangnya dua tunggal remaja putra, yaitu Gian Sanjaya Putra dan Mochammad Revindra Reyhaldi gagal lanjut ke babak tiga. Gian harus pulang usai dikalahkan Firman Abdul Khaliq, unggulan ketiga Mutiara Bandung dengan angka 21-19 dan 21-9. Sementara Revindra berhenti usai kalah dalam 40 menit pertandingannya. Revindra tertinggal dua babak berturut-turut dengan angka 14-21 dan 20-22, atas Vega Vio Nirwanda. (NM)