Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Yakin, Kunci Kemenangan Cynthia/Rahmadhani
01 Juli 2012
Yakin, Kunci Kemenangan Cynthia/Rahmadhani
 
 

Meski mengahadapi pemain dengan posisi unggulan di atasnya, Cynthia Shara Ayunidha/Rahmadhani Hastiyanti Putri yakin menghadapi laganya, Sabtu (30/6), pada Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2012. Keduanya sukses keluar dari laga sengit dengan kemenangan 20-22, 21-15 dan 21-12.

"Kami hanya mau bermain yakin saja. Yang penting tetap berusaha dan fokus," ujar Rahmadhani ditemui beberapa saat sebelum laganya dimulai.

Game pertama, Cynthia/Rahmadhani berpeluang rebut kemenangannya. Namun akhirnya kalah sementara dengan 20-22. Game kedua dan ketiga pun tak mau disia-siakan pasangan PB Djarum ini. Cynthia/Rahmadhani berhasil merebut permainan dengan menekan lawannya.

Babak final kali ini menjadi laga tersulit dan terpanjang bagi keduanya selama turnamen kali ini. Sejak melalui babak pertama, Cynthia/Rahmadhani belum pernah kehilangan satu game pun. Keduanya selalu menghabisi lawan dalam straight game.

Bertemu Linda Mutiara Pertiwi/Sinta Arum Sari, Mutiara Bandung, Cynthia/Rahmadhani banyak lakukan serangan sejak awal.

Game tercepat dilalui selama 20 menit oleh Cynthia/Rahmadhani, pada turnamen. Kala itu mereka menghadapi Friska Bella Bunga/Rahmawati Puteri, Hi-Qua Wima. Sedangkan permainan terlama terjadi saat final ini selama 55 menit.

Sayangnya, ganda putri di kelas pemula, belum mampu mengikuti jejak Cynthia/Rahmadhani. Gabriela Meiliani Moningka/Serena Kani kalah rubber game, menghadapi unggulan pertama, Dianita Saraswati/Yulfira Barkah. Pasangan Mutiara Bandung tersebut menang dengan angka 19-21, 21-19 dan 21-18.

Dua Gelar di Tunggal Putri



PB Djarum mendapat dua gelar juara dari nomor tunggal putri. Di kelas dewasa, Febby Angguni meraih gelar juara setelah mengalahkn pemain Tangkas Spec Novalia Agustianti, 21-12, 21-10. Ini merupakan gelar keempat bagi Febby sepanjang gelaran Sirnas tahun ini.



Sukses Febby diikuti yuniornya, Ghaida Nurul Ghaniyu yang menjuarai kelas pemula. Di final, Ghaida bermain cukup meyakinkan dengan menaklukkan Aurum Oktavia Winata dari klub Sarwendah dengan straight game 21-11, 21-18. (NM)