Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Dewasa Putra, All PB Djarum Final
30 Juni 2012
Ganda Dewasa Putra, All PB Djarum Final
 
 

Final ganda dewasa putra Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2012 kali ini menjadi final sempurna bagi PB Djarum. Pasalnya, dua pasangan ganda putra terbaiknya mampu membuktikan kehebatan mereka dengan mencapai partai final pada Sabtu (30/6).

Rendra Wijaya/Rian Sukmawan berhasil merebut tiket final usai kalahkan "adik seperguruan", Kenas Adi Haryanto/Sigit Sudrajad dalam laga panjang selama 64 menit. Meski baru melakoni laga semi final, pertandingan kali ini terjadi layaknya pertandingan final. Persaingan ketat dalam perebutan angka menjadi hal yang menegangkan, baik bagi pemain maupun penonton.

Bermain tiga game, Rian/Rendra berhasil merebut game pertama dengan 21-16. Pada game kedua, Rendra/Rian terus memimpin hingga 11-8. Namun perlahan tapi pasti Kenas/Sigit mulai mengejar ketertinggalannya. Belum lagi beberapa kesalahan tak perlu yang dilakukan Rendra/Rian. Hal ini tentu menguntungkan posisi Kenas/Sigid. Kenas/Sigid pun berhasil rebut kemenangannya di game kedua dengan 22-20.

Game ketiga menjadi puncak ketegangan bagi keduanya. Sempat memimpin 20-19, Rendra/Rian terus dipepet Kenas/Sigid. Kenas/Sigid mampu menahan sementara kemenangan Rendra/Rian dengan angka 21-20. Rendra yang tampak ingin segera menyelesaikan pertandingan, justru melakukan kesalahan dengan gagal servis, kedudukan pun kembali imbang 21 sama.

Serunya pertandingan semakin terasa dengan berbagai bentuk selebrasi yang dilakukan Rendra/Rian ketika berhasil meraih angka. Rendra/Rian akhirnya membungkam langkah Kenas/Sigid dengan merebut angka terakhir dengan 26-24.



"Mereka mainnya bagus, mental bagus, taktik juga bagus. Pertahanannya nggak terganggu walaupun menghadapi lawan yang lebih senior. Semoga mereka bisa terus melangkah menjadi atlet yang unggul," tutur Rendra menanggapi permainan Kenas/Sigid.

Di pertandingan lain, Albert Saputra/Rizki Yanu Kresnayandi sukses kalahkan pasangan Jepang, Komacia/Susuki, dua game langsung. Menghadapi unggulan kedua, Komacia/Susuki tak bisa banyak bicara dengan hasil 21-16 dan 21-15. Dengan demikian, Albert/Rizki akan bertemu dengan Rendra/Rian untuk memperebutkan podium pertama. (NM)