Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bayu Rebut Juara
01 Juli 2012
Bayu Rebut Juara
 
 

Muhammad Bayu Pangisthu akhirnya berhasil merebut gelar juara usai mengalahkan Anthony Sinisuka Giting dari SGS PLN, pada Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2012. Gelar juara kali ini sukses diperolehnya, setelah bermain dua game selama 40 menit.
 
Di menit-menit awal Bayu sempat terus ditekan oleh permainan Anthony. Angka berjarak tipis selalu membayangi keduanya. Namun kemudian Bayu mampu buktikan kebolehannya. Ia berhasil unggul dengan 23-21.
 
"Saat bertanding tadi, lawan banyak menekan saya. Menciptakan kondisi sehingga saya hanya melakukan defend, nggak bisa mengembangkan permainan," ungkap Bayu.
 
Kegigihan Bayu terus ditekankan hingga game kedua. Hasilnya Bayu dapat menciptakan angka 23-21 dan 21-17 di papan skor.
 
Kemenangan ini diraih Bayu usai dua kali Sirnas gagal merebut gelar. Sebelumnya di Sirnas Jakarta Open 2012, ia menyerah di babak final usai cedera yang dialaminya. Bayu kalah dengan angka 16-21, 11-21 dan 5-10 retired.
 
Sementara di Sirnas Jawa Barat Open 2012, Bayu hanya mencicipi babak awal. Ia saat itu mencoba bermain di sektor tunggal taruna Putra. Bayu kalah atas Febby Ardiansyah Ramadhan, 21-17, 13-21 dan 21-15.

“Alhamdulillah senang hari ini bisa menang,” ujar Bayu ditemui usai bertanding di GOR Jati Diri Semarang.


 
Di kelas tunggal pemula putra, Joyireh Ave Manasye harus puas dengan posisi runner up. Joyireh bermain dalam dua game dengan angka 20-22 dan 7-21. Joyireh dikalahkan unggulan kedua, Guntur Perdana dari SGPLN. (NM)