Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tedi/Yanthoni, Gelar Pertama di Tahun 2012
01 Juli 2012
Tedi/Yanthoni, Gelar Pertama di Tahun 2012
 
 

Melewati kota ketujuh pada gelaran Sirkuit Nasional (Sirnas), pasangan ganda taruna putra, Tedi Supriadi/Yanthoni Edi Saputra akhirnya berhasil meraih podium utama pada Sirnas Jawa Tengah Open 2012. Tedi/Yanthoni dipaksa unggulan pertama, R. Eka Fajar Kusuma/Rian Swastedian bermain rubber game, Sabtu (30/6).

"Saya sudah beberapa kali sampai semi final dan final, tapi selalu terjegal ke podium utama. Alhamdulillah akhirnya di Semarang kami bisa jadi juara," kata Tedi ditemui usai berlaga.

Sempat unggul di menit-menit pertama, Tedi/Yanthoni terpaksa kehilangan game pertamanya dengan angka tipis 19-21. Tak mau kalah begitu saja, Tedi/Yanthoni kemudian berusaha menjebol pertahanan lawan di game kedua. Keduanya pun unggul dengan angka 12-15.

Kerja keras kemudian dilakukan Tedi/Yanthoni yang sempat tertinggal di awal game ketiga. Pasangan ini kemudian banyak melakukan serangan dengan smash tajam ke arah lawan. Hasil maksimal akhirnya mampu diraih dengan skor 21-16 untuk kemenangan Tedi/Yanthoni.

Kemenangan ini menjadi titik tolak bagi keduanya untuk terus berprestasi. "Ini tentu menjadi pemacu semangat kami untuk lebih baik lagi," imbuh Tedi.

Menghadapi lawan yang sama, pasangan ganda campuran taruna yang masuk final, Ricky Alverino Sidharta/Febriani Endra Kusumawati harus puas berada di posisi runner up. Keduanya gagal memuluskan langkah menjadi juara usai terjegal unggulan pertama, Rian Swastedian/Masita Mahmudin, Pusdiklat Jayaraya.

Ricky/Febriani kalah dua game langsung dengan angka 21-17 dan 21-16. (NM)