Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Owi/Debby Sumbang Perak Untuk Jateng
20 September 2012
Owi/Debby Sumbang Perak Untuk Jateng
 
 

Tontowi Ahmad/Debby Susanto sumbang medali perak bagi Jawa Tengah usai menghadapi final perorangan bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, Kamis (19/9). Pada game ini keduanya harus mengakui keunggulan pasangan Jawa Barat yang diwakili Ricky Karanda Suwardi/Richi Dili Puspita.

Menjadi partai pembuka, Owi/Debby tampaknya butuh waktu untuk memaksimalkan pukulan mereka. Sempat tertinggal 5-11 di interval pertama, Owi/Debby berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Keduanya berhasil unggul dengan 21-18. Memasuki pertengahan game kedua, Owi/Debby semakin jauh tertinggal dengan 1-11. Ricky/Richi pun terus menekan keduanya hingga menyentuh 21-12 untuk Jawa Barat.

"Hari ini inginnya main bagus, tapi kita selalu tertekan dan kena serang. Kita mencoba membalikkan permainan, tapi ternyata sulit," kata Owi ditemui usai berlaga.

Game ketiga dimulai, Owi/Debby kembali tertinggal 0-5. Pasangan Jawa Tengah ini sempat memperkecil jarak angka. Namun menyentuh angka 16, Owi/Debby tak mengalami pergerakan lagi. Keduanya kalah dengan 16-21 dan pulang membawa medali perak.

Medali ini menjadi medali keenam yang berhasil diperoleh Jawa Tengah. Dua medali sebelumnya diperoleh dari partai beregu, sementara tiga medali lainnya dari nomor tunggal putri, tunggal putra dan ganda campuran yang memperoleh perunggu, Selasa (18/9).

Sementara itu, medali perunggu ganda campuran diraih oleh Mohammad Ahsan/Gloria Emmanuelle, dari Jawa Tengah, dan Andhika Anhar/Devi Tika Permata Sari dari Jawa Barat. (NM)