Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tiga Merah-Putih di Perempat Final
28 Januari 2011
Tiga Merah-Putih di Perempat Final
 
 

Tontowi/LilyanaIndonesia masih memiliki tiga wakil di perempat final turnamen berhadiah terbesar tahun ini, Korea Open Super Series Premier 2011, setelah Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, Simon Santoso, dan Taufik Hidayat memenangkan pertandingan kemarin (27/1) di Olympic Gymnasium Hall, Seoul. Lawan selanjutnya semakin tangguh.

Fran/PiaTontowi/Lilyana yang hari ini menundukkan rekan-rekannya sendiri, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadeth dengan skor 21-14 dan 21-19 besok akan bersua unggulan kelima asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. “Kita dikelilingi oleh China kalau lihat undiannya,” cerita Lilyana. “Tapi bukannya mustahil untuk menang dari mereka.”

Taufik Hidayat dan Simon Santoso pun besok akan sama-sama menghadapi lawan tangguh. Taufik yang hari ini mengalahkan Wong Wing Ki (Hongkong) dengan skor ketat 19-21, 21-18, dan 21-17 akan bertemu Lin Dan (unggulan keenam), sedangkan Simon yang menundukkan Rajiv Ouseph (Inggris) dengan skor 21-19 dan 21-15 akan bersua unggulan ketiga yang hari ini bermain solid, Peter Hoeg Gade.

“Wing Ki pemain alot, bola-bolanya pun banyak yang menyulitkan,” terang Taufik tentang pertandingannya hari ini. Ia juga menambahkan bagaimana cuaca dingin membuat badannya terasa lebih kaku, “Pemanasan juga perlu lebih lama, makanya saya kurang suka bermain disini (di Korea Open–red). Terakhir saya main disini pada tahun 2004.”

Besok pertandingan akan dimulai pukul 11am WIB, dibuka oleh salah satunya pertandingan antara Tontowi/Lilyana melawan Zhang/Zhao.

Kejutan dari tim Jepang Hari Ini

Dua pemain Jepang memberi kejutan tersendiri hari ini. Kejutan diawali dengan unggulnya Kenichi Tago atas unggulan keempat asal China, Chen Long dengan pertarungan ketat 20-22, 23-21, dan 21-16 yang berlangsung selama 1,5 jam. Setelah itu giliran Sayaka Sato yang menjegal unggulan keempat harapan India, Saina Nehwal, juga dengan tiga set, 17-21, 21-19, dan 21-11.

Tentu saja hal tersebut sama sekali tidak diduga-duga karena kedua pemain Jepang tersebut lebih tidak diunggulkan.

“Saya melakukan lebih sedikit kesalahan dibandingkan saat saya bertemu Saina terakhir kali,” jelas Sayaka yang terlihat gembira atas kemenangannya tersebut. Ia terakhir bertemu Saina di Indonesia Open Super Series tahun lalu dimana Sayaka kalah 19-21, 21-13, dan 11-21, skor yang tidak jauh berbeda dari hasil pembalasannya hari ini.

Besok Kenichi akan bertemu Du Pengyu, sedangkan Sayaka akan bertemu pemain muda Thailand, Porntip Buranaprasertsuk yang juga membuat kejutan dengan menundukkan pemain unggulan lainnya, Julianne Schenk (Jerman) dengan skor 21-16, 22-24, dan 21-15. (DC)

Hasil Pertandingan Korea Open Super Series Premier 2011

Galeri Korea Open Super Series Premier 2011