Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tontowi Ahmad Semangati Pemain Muda untuk Mengejar Prestasi
24 Februari 2024
Tontowi Ahmad Semangati Pemain Muda untuk Mengejar Prestasi
 
 

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro, Tontowi Ahmad turun gunung menyemangati pemain bulu tangkis muda. Dalam Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024, Tontowi hadir untuk memberi semangat dan memantau langsung kondisi persaingan atlet muda di lapangan.

Selain itu, Tontowi juga berbagi ilmu mengenai perjalanan kariernya kepada pelatih klub mitra dalam sharing session yang berlangsung di sela kejuaraan. Tontowi banyak bercerita bagaimana peran pelatih berhasil membentuknya menjadi seorang juara.

“Kejuaraan ini sangat meriah dan bagus. Saya juga lihat banyak pemain yang muda dan bagus-bagus. Kegiatan ini bagus untuk mencari bibit-bibit dan memotivasi mereka juga buat bisa latihan persiapan ke pertandingan. Di samping itu, pelatihnya juga harus bisa terus memotivasi para atlet muda. Tadi saya juga sempat sharing dengan Kak Richard Mainaky kepada pelatih klub mitra PB Djarum,” kata Tontowi Ahmad.

“Untuk pemain muda saya berharap agar bisa terus termotivasi dengan kejuaraan ini dan mereka juga bisa melihat kualitas permainan teman-temannya sudah seperti apa. Setelah ini mereka jadi bisa tahu level teman-temannya di mana, jadi dia makin semangat buat latihan lagi. Selain itu, pelatih juga semoga bisa semakin mantap dalam memotivasi para atlet,” lanjut Tontowi.

Sebanyak 363 atlet dari 27 klub mitra PB Djarum berjuang meraih podium tertinggi melalui kompetisi sengit yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 20-24 Februari 2024.

“Turnamen ini juga bisa menjadi kesempatan buat pelatih buat melihat potensi anak-anak muda. Para atlet klub mitra juga bisa dipantau pelatih PB Djarum untuk menjaring pemain-pemain bagus,” kata Tontowi.

Tontowi berharap dari ajang ini bisa lahir atlet penerus bulu tangkis Indonesia di masa depan. (NAF)