Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Berharap Di Sektor Ganda Taruna Putri
30 November 2011
Berharap Di Sektor Ganda Taruna Putri
 
 

Pekanbaru - Tahun 2010 silam, putri-putri PB Djarum yang membela Jawa Tengah gagal untuk meraih gelar di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang kala itu berlangsung di GOR Sudiang, Makassar. Kala itu, ketiga wakil PB Djarum terhenti di babak perempat final, tetapi lain tahun lalu tentu lain di tahun 2011 ini.

Berkekuatan salah satu pasangan paling dominan di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2011, Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani, ditambah lagi juara dunia junior 2011, Gloria Emanuelle Widjaja yang berduet dengan Khaeriah Rosmini, dilengkapi dengan the rising star Gilbertha Agnestia Suhendar/Farah Amalia Triyani, pasukan PB Djarum sepertinya siap untuk menebarkan ancaman di sektor ganda taruna putri.

Jalan untuk bisa meraih gelar memang tak akan mudah, tetapi Jawa Tengah tentu masih bisa berhadap kepada para srikandi PB Djarum. Halangan terbesar tentu akan hadir dari DKI Jakarta, yang diperkuat oleh atlet-atlet Pusdiklat Jaya Raya, yang terkenal tangguh di sektor putri.

Tahun lalu kalah dari Dian/Aris (DKI Jakarta) di perempat final, saya ingin sekali bisa lebih baik dari tahun lalu,” ujar juara ganda campuran dunia junior, Gloria Emanuelle Widjaja.

Gloria/KhaeriahGloria sendiri berpasangan dengan Khaeriah Rosmini di sektor ganda putri. Di babak pertama yang berlangsung kemarin (29/11), mereka berhasil menang mudah, Fatimah/Nurul Ayudiah. Ririn Amelia/Melati Daeva pun berhasil melaju, mereka menang dengan 21-11 dan 21-17 atas Amanda Cornelia/Atik Sofianita dari Banten. Sedangkan satu pasangan Jawa Tengah lainnya, Gilbertha Agnestia Suhendar/Farah Amalia Triyani lolos tanpa harus bertanding setelah wakil Sumatera Selatan, Melisa/Rahmawati tidak hadir.

Benteng kokoh kemungkinan akan segera mereka jumpai di perempat final. Wakil-wakil DKI Jakarta kemungkinan akan menghadang. Gilbertha/Farah sudah harus bersua dengan unggulan nomor wahid Anggia Shita Awanda/Shella Devi. Sementara Gloria/Khaeriah akan bertemu Illa Alvionita/Ni Ketut Mahadewi, ganda andalan PB Jaya Raya Suryanaga yang membela Jawa Timur. Sedangkan Ririn/Melati kemungkinan bersua wakil DKI Jakarta lainnya, Mega Cahya/Sri Wulan.

Dengan tekad, serta keinginan yang kuat dipadu dengan kerja keras, tentu tak ada lawan yang tak bisa dikalahkan. Selamat berjuang srikandi-srikandi PB Djarum!