Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Jason Terbaik di Tunggal Putra U17
07 Agustus 2020
Jason Terbaik di Tunggal Putra U17
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U17 kelahiran Jakarta Jason Christ Alexander pada kejuaraan internal PB Djarum bertajuk Liga PB Djarum 2020 awal bulan Juli kemarin menjadi yang terbaik dengan merebut gelar juara di kelasnya.

Padahal pebulutangkis yang memiliki tinggi badan 172 cm itu, baru bergabung dengan klub yang bermarkas di Kota Kudus pada awal tahun 2020 ini. Meski baru bergabung tetapi Jason dipercaya menjadi unggulan pertama di Liga PB Djarum 2020 kemarin.

Jason pun berhasil keluar sebagai juara grup A dalam babak penyisihan Liga PB Djarum 2020 dengan mengantongi empat kali kemenangan tanpa mengalami kekalahan.

Pada laga semifinalnya, Jason juga mampu membungkam unggulan dua Jaden Abdullah Usman P dalam laga dua game dengan angka 21-16 dan 21-12. Sedangkan di laga puncaknya, Jason mengalahkan Muhammad Faqih Anshori dengan dua game, 21-13 dan 21-15.

Menurut Jason kelahiran tahun 2004 bahwa kejuaraan yang diadakan oleh PB Djarum itu menjadi tolak ukur kemampuannya selama latihan tanpa ada pertandingan resmi selama beberapa bulan.

Meski baru bergabung pada awal tahun 2020 ini, ternyata Jason dipercaya untuk mengikuti kejuaraan Astec Sumatera Utara Open pada akhir bulan Februari lalu. Namun kala itu langkah Jason harus puas hanya sampai di babak semifinal. (ds)