Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Putri Sisakan Rosaria, Ganda Putra Pastikan Satu Tempat di Final
02 Desember 2011
Putri Sisakan Rosaria, Ganda Putra Pastikan Satu Tempat di Final
 
 

Pekanbaru - Semifinal tunggal dewasa putri di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2011 akan mempertemukan Rosaria Yusfin Pungkasari dengan Ganis Nur Rahmadhani dari DKI Jakarta. Hal ini terjadi setelah Rosaria mengalahkan Maria Kristin Yulianti dan Ganis menang dari Sylvinna Kurniawan.

Maria KristinMenghadapi Maria, Rosaria sempat kesulitan diawal game pertama. Ia kerap gagal menjangkau penempatan bola Maria yang memang terkenal sulit bisa diduga. Atlet yang akrab disapa Pipin itu berhasil mencuri game pertama dengan 21-18, untuk kemudian menang 21-10 di game kedua.

Sedangkan calon lawan Pipin di semifinal hari ini (2/12) Ganis, mengandaskan wakil Jawa Timur dengan 21-14 dan 21-18. Di pertemuan terakhir, Ganis memang menyerah ditangan Pipin di Indonesia Challenge di Surabaya beberapa bulan lalu.

"Terakhir bertemu Mba Pipin saya memang kalah, tapi semoga di semifinal nanti bisa, doakan saja," ujar Ganis.

Sementara di semifinal lainnya akan mempertemukan dua atlet Pelatnas. Putri Muthia Pangersa yang membela DKI Jakarta akan menantang Maziyyah Nadhir yang membela Jawa Barat.

Di ganda dewasa putra, Jateng hampir pastikan gelar, namun sayang setelah tiga wakil lolos ke semifinal, Rizky Yanu Kresnayandi/Albert Saputra harus menyerah ditangan Wahyu Nayaka/Paulus Salmonco. Mereka kalah 14-21 dan 22-24.

Unggulan teratas Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto berhasil ke semifinal setelah tundukkan Agung Kuncoro/Edy Santoso dari Kalimantan Selatan, 21-8 dan 21-14.

"Kami bermain agresif dan tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk berkembang," ujar Fernando buka rahasia kemenangan.

Di semifinal mereka akan bersua sesama Jateng, Berry Angriawan/Rachmat Adianto yang menang 21-16 dan 21-18 atas Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda (Jateng/Jabar).

"Mereka lawan yang bagus, kami akan berusaha untuk kembali tampil agresif dan menekan," pungkasnya.

Satu tempat terisa menjadi milik Didit Juang Indiarto/Praveen Jordan yang menyingkirkan Christoper Rusdianto/Andrei Adistia (Jatim/Jateng) 21-13 dan 21-18.