Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bagas Ke Final Tunggal Anak-anak Putra
04 Maret 2012
Bagas Ke Final Tunggal Anak-anak Putra
 
 

Bagas Kristianto Nugroho tinggal satu langkah lagi ke podium juara, setelah ia berhasil memetik dua kemenangan pada Sabtu (3/3) kemarin. Bermain di babak perempat final dan semifinal, Bagas dengan kemampuannya mampu mengatasi sang lawan.

Di perempat final yang berlangsung pada sesi siang, Bagas menantang Dwifan Kurniadi. Anak ketiga dari tiga bersaudara itu berhasil menang dalam drama tiga game atas atlet asal Sarwendah Badminton Club (SBC). Unggul 21-9 di game pertama, Bagas balik tertinggal dan kalah 14-21 di game kedua. Tetapi performa dia kembali di game ketiga, ia berhasil menang dengan skor cukup telak 21-9.

Tadi di game kedua, saya merasa kurang yakin sama diri saya, seperti tidak bisa fokus,” ujar Bagas.

Selang beberapa jam, Bagas sudah dihadapkan dengan babak semifinal. Di babak empat besar ini, Bagas harus memperebutkan tiket ke final dengan Rizky Alvares dari PB Aufa. Ia pun berhasil memenangkan game pertama dengan 21-8.

Memasuki game kedua, Bagas dipaksa harus berusaha lebih keras. Ia baru bisa memimpin 11-8 di interval. tetapi ia tak mengizinkan sang lawan untuk melampaui angkanya, ia bisa menyelesaikan game kedua dengan 21-16.

Di game kedua memang sempat tidak yakin, tetapi kemudian saya bisa mengatasinya,” ujarnya.

Di final, Bagas akan berhadapan dengan Arfarizky. Atlet asal PB SGS PLN ini lolos ke final setelah mengalahkan Aldo dari PB Mutiara dengan pertarungan tiga game, 13-21, 21-8 dan 21-18.

Mengenai pertandingan finalnya ini, Bagas berujar dirinya akan berusaha habis-habisan di partai puncak. Ditambah ia juga sudah mempersiapkan cukup matang sebelum dirinya berangkat ke Cirebon. “Saya justru merasa tertantang, apalagi final, harus habis-habisan,” pungkasnya.

Babak final sendiri akan mulai digelar pada pukul 13.00 WIB, sebelumnya pada sesi pagi yang dimulai pukul 08.00 WIB akan dipertandingan semifinal di beberapa nomor termasuk nomor ganda dewasa putra dan ganda dewasa campuran.