Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ulang Tahun Kali Ini, Nurul Ingin Prestasinya Lebih Baik
24 Juni 2020
Ulang Tahun Kali Ini, Nurul Ingin Prestasinya Lebih Baik
 
 

Di bulan Juni tahun 2020 ini, beberapa pebulu tangkis binaan PB Djarum banyak yang berulang tahun. Seperti hari Rabu (24/6) ini pebulu tangkis tunggal pemula putri asal Aekkanopan bernama Nurul Tetra Junia BR Matondang juga berulang tahun dan genap berusia 13 tahun.

Pastinya ulang tahunnya kali ini, Nurul memiliki keinginan yang semoga saja bisa terkabulkan. Kata Nurul kepada tim pbdjarum.org bahwa di hari ulang tahunnya ini dirinya ingin menjadi pribadi yang lebih baik.

"Ya, di ulang tahun ini saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan nggak akan pernah lupa untuk terus beribadah juga. Serta prestasi pastinya juga ingin lebih baik lagi. Ya mau juaralah dan kedepan juga bisa membanggakan negara tercinta ini," ujar alumni lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017.

Meski tak dapat berjumpa dengan sanak keluarga, tetapi sang ibu menjadi yang pertama memberikan kata ucapan selamat dan kata wejangan kepadanya. Tak hanya itu saja, Nurul bahkan diberikan kado khusus dari sang kakak.

"Kata wejangan mama itu, katanya harus menjadi lebih baik lagi. Semangat terus latihannya. Sholat juga jangan ditinggalkan, rezekinya bertambah. Dan terakhir mama bilang sekeluarga bangga kalau saya ada di PB Djarum. Kalau kakak tadi kasih kado yang isinya koas dan jaket," ucapnya juara tunggal pemula putri Astec Regional Junior Bandung.

Berbicara tentang siapa idolanya di bulu tangkis. Nurul langsung menjawab pebulutangkis peringkat satu dunia asal Taiwan Tai Tzu Ying. Selain memiliki prestasi yang sangat gemilang, tenyata ada alasan lain kenapa Nurul mengidolakan pebulu tangkis asal Taiwan itu.

"Kalau prestasi jangan ditanya ya, mudah-mudah kedepannya saya juga bisa berprestasi seperti Tai Tzu Ying. Sudah lama sih idola sama dia. Ya alasannya sih karena Tai Tzu Ying kalau lagi tanding itu nggak mau kalah dan luar biasa. Cara bermainnya juga keren habis," tutur Nurul. (ds)