Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ulang Tahun ke-17, Nethania Ingin Lebih Baik Prestasinya
04 Februari 2021
Ulang Tahun ke-17, Nethania Ingin Lebih Baik Prestasinya
 
 

Hari Kamis ini tepatnya tanggal 4 Februari 2021, pemain ganda putri kelahiran Surabaya Nethania Irawan sedang merayakan hari kelahirannya yang memasuki usai ke-17 tahun. Di ulang tahunnya ini, Nethania yang berstatus magang di Pelatnas PBSI memiliki keinginan yang belum bisa terwujud.

Salah satu keinginan Nethania itu adalah ingin memperbaiki prestasinya lebih baik di bulutangkis. Nethania yang masih bermain di level junior itu pun berharap bisa tampil maksimal.

"Pastinya ingin lebih baik lagi prestasinya. Karena masih di level junior, mau lebih maksimal saja sih dan mau berusaha mengejar para senior di Pelatnas. Di ulang tahun ini juga saya berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat memberikan dampak positif kepada orang-orang yang dekat sama saya," jelas juara ganda campuran Astec Yogyakarta 2019 ini.

Diakui pemain yang mengidolakan legenda bulutangkis asal Tiongkok Lin Dan, bahwa saat berulang tahun yang ke-16 tahun lalu menjadi momen tak bisa dilupakannya.

"Tahun 2020 lalu itu kan pertama kali saya tinggal di asrama Pelatnas. Saya dapat kejutan. Seperti disiram dan pokoknya diisengin gitu malam-malamnya. Itu sama anak-anak putri pratama, itu momen yang nggak bisa saya lupain," kata pemain yang suka dengan makanan lentog dan ayam betutu.

Nethania pun menceritakan awal mulai suka dengan olah raga bulutangkis. Kata Nethaina, bermula dari sang ayah yang kerap kali mengajaknya ke GOR dekat rumahnya untuk mengikuti latihan hingga lama-lama jadi suka.

"Sejak umur tiga tahun di ajak sama papa, tapi fokus di bulutangkis itu umur tujuh tahun dan mulai ikut pertandingan. Masuk klub PB Djarum itu, audisi khusus. Saya pilih klub Djarum karena di Djarum terjamin semua sih," pungkas Nethania.(ds)