Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Owi/Butet Tembus Semifinal
20 Maret 2011
Owi/Butet Tembus Semifinal
 
 

Jakarta - Wilson Swiss Open Grand Gold telah memasuki babak-babak akhir. Di perempat final yang berlangsung pada Jum’at (18/3) waktu setempat, di nomor ganda campuran, pasangan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau yang lebih akrab disapa Owi/Butet berhasil melangkah ke babak semifinal.

Menghadapi pasangan Mads Pieler Kolding/Julie Houmann, ganda Indonesia itu tanpa kesulitan berhasil menghentikan pasangan asal Denmark itu dengan skor 21-12 dan 21-11. Ini merupakan langkah terjauh pasangan Owi/Butet di tahun 2011 ini, setelah di All England, mereka hanya mampu mencapai babak kedua.

Di partai semifinal, Owi/Butet telah dinanti oleh ganda Nathan Robertson/Jenny Wallwork. Ganda Inggris tersebut berhasil menembus babak semifinal setelah menyingkirkan satu-satunya wakil non unggulan yang masih bertahan, Peng Soon Chan/Goh Liu Ying dari Malaysia. Meskipun mereka harus berjibaku tiga game, 21-7, 18-21 dan 21-16.

Di partai semifinal lainnya, akan saling berhadapan Lee Yong Dae/Ha Jung Eun melawan Joachim Ficsher Nielsen/Christinna Pedersen. Pasangan unggulan tiga dari Korea itu, berhasil melaju setelah menundukkan unggulan pertama Chen Hung Li/Chen Wen Hsing dengan skor telak, 21-9 dan 21-5. Sedangkan, Joachim/Christinna mengirim pulang pasangan Ong Jien Guo/Chong Sook Chin dengan 21-16, 13-21 dan 21-11.