Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Cerita Arya & Hanna, 3 Tahun LDR Hingga Akhirnya Hidup Bersama di Amerika
10 Juni 2020
Cerita Arya & Hanna, 3 Tahun LDR Hingga Akhirnya Hidup Bersama di Amerika
 
 

Kisah asmara dua mantan pebulutangkis nasional, Arya Maulana Aldiartama dan Hanna Ramadhini ternyata dipenuhi dengan berbagai cerita mengesankan. Perjuangan, pengorbanan, dan kesetiaan, menghiasi kisah cinta kedua mantan pemain Pelatnas tersebut sejak 2014 silam.

Tidak hanya itu, selama tiga 3 tahun mereka harus menjalani Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh.

Wah tentunya banyak cerita selama kami berpacaran, apalagi tiga tahun menjadi pejuang LDR,” ungkap Arya kepada Pbdjarum.org.

Tepat beberapa bulan setelah keluar dari Pelatnas tahun 2016, Arya memutuskan hijrah dan menjadi pelatih di salah satu klub di Kanada. Kemudian pada tahun 2017 hingga 2019 Arya menerima tawaran untuk melatih di salah satu klub yang berada di New Jersey, Amerika Serikat.

Selama periode tersebut Arya dan Hanna terpaksa harus menjalani hubungan jarak jauh. Namun, perjuangan itu berbuah manis kala keduanya bersanding di pelaminan dan resmi menyandang status sebagai suami istri, pada 15 Juni 2019.

Alhamdulilah setelah berjuang bersama, akhirnya kami menikah tahun lalu. Setelah menikah sampai saat ini kami sudah hidup bersama di sini (New Jersey),” ujar Arya.

Baca juga : Melatih di Negeri Paman Sam, Arya Maulana Banyak Temukan Hal Baru

Arya pun menceritakan suka duka selama tiga tahun LDR.

Ya, dukanya mungkin komunikasinya terbatas karena perbedaan waktu dan ngggak pernah ketemu. Kalau sukanya ya kita lebih fokus ke karir masing-masing saja,” sahut Arya.

Alhamdulillah selama ini nggak ada yang sampai ribut berat banget, jadinya jarang berantem gitu. Lagian juga kita berdua mikirnya sudah sama-sama serius jadi ya lebih saling percaya satu sama lain saja,” ungkap Arya.

Kabar baik didapat dari Arya dan Hanna, mereka tengah menanti kelahiran calon bayi.

Alhamdulillah Hanna sekarang sedang mengandung, dan usianya sudah lima bulan. Kami minta doanya ya semoga selalu diberikan kesehatan,” pungkas Arya. (ah)

Baca juga : Tangis Haru Sang Wartawan