Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tunggal Putra Lengkap, Tunggal Putri Loloskan Tiga Wakil
30 November 2011
Tunggal Putra Lengkap, Tunggal Putri Loloskan Tiga Wakil
 
 

Pekanbaru - Atlet-atlet PB Djarum yang mewakili Jawa Tengah di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perorangan Dewasa tahun 2011 ini belum menemui hambatan berarti. Beberapa wakil malah belum sempat bertanding baik melalui bye ataupun menang mudah, dan bahkan walk over.

Bandar SigitUnggulan-unggulan PB Djarum masih berhasil menang mudah di dua babak awal tunggal putra. Andre Kurniawan Tedjono, Bandar Sigit Pamungkas serta Andreas Adityawarman ditambah dua punggawa Pelatnas asal PB Djarum, Arief Gifar Ramadhan, Shesar Hiren Rustavito dan Riyanto Subagja masih terlalu tangguh untuk lawan-lawan mereka.

Andre yang baru kembali dari turnya di Eropa, berhasil menang mudah di babak kedua atas Rian Abdul Hamid asal Riau dengan 21-11 dan 21-11. Ia sendiri mendapat bye di babak pertama setelah menempati unggulan pertama.

Langkah mulusnya diikuit oleh Adit – sapaan akrab Andreas – ia hanya memberikan lawannya angka 9 dan 5, Aldiansyah dari Sumatera Barat. Hal serupa pun terjadi di pertandingan empat tunggal putra lainnya yang menang dua game langsung. Termasuk Shesar yang belum bertanding sekalipun setelah lawannya tidak muncul dilapangan, dan ia dinyatakan menang dengan walk over.

Lain putra, lain pula kubu putri. Arinda Sari Sinaga dan Rena Asela yang merupakan atlet remaja PB Djarum, bermain di kelas dewasa. Mereka hadir di Pekanbaru untuk menggantikan posisi Fransiska Ratnasari dan Ana Rovita yang batal berangkat karena dibekap cedera. Namun berlabel remaja, tak lantas membuat mereka menyerah terhadap lawannya. Terbukti Rena mampu membuat repot Maziyyah Nadhir asal Jawa Barat, ia kalah 11-21 dan 15-21, sementara Arinda menyerah ditangan Tike Arieda Ningrum dari Jawa Timur dengan 17-21 dan 14-21.

“Kami datang sebagai pemain pengganti, untuk menang pasti sulit, tapi tentu menambah pengalaman kami,” ujar Rena seiring dengan Arinda.

Sementara satu wakil PB Djarum lainnya, Ayu Wanda Tika Wulandari menyerah melalui tiga game atas Novalia Agustianti asal DKI Jakarta. Menang 21-16, ia gagal mempertahankan keunggulan dan kalah 18-21 dan 15-21 di dua game berikutnya.

Tetapi dua andalan PB Djarum berhasil mengobati kekalahan para juniornya. Maria Kristin Yulianti masih terlalu tangguh untuk Renna Suwarno, atlet Pelatnas yang membela DKI Jakarta. Ia menang dengan 21-14 dan 21-12, sementara Rosaria Yusfin Pungkasari lolos ke babak ketiga tanpa harus bertanding karena menang walk over atas Purwaningsih dari Bali.

Sementara pasukan ganda berhasil lolos untuk berlaga di babak 16 besar yang akan dimulai hari ini (30/11) mulai pukul 14.00 WIB.