Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kevin Jadikan Ranking Sebagai Motivasi
10 September 2012
Kevin Jadikan Ranking Sebagai Motivasi
 
 

Atlet muda penuh bakat, Kevin Sanjaya Sukamuljo kini tengah memasuki persiapan akhir sebelum berlaga di Malaysia International Youth U19 Badminton Championship yang akan digelar mulai tanggal 11 September besok. Kevin sendiri kembali akan turun bersama dengan Rafiddias Akhdan Nugroho yang sudah menjadi pasangan tetapnya dalam beberapa bulan terakhir.

"Persiapan untuk Malaysia sudah sekitar 90%," ujarnya.

Ia sendiri mengakui di Malaysia nanti jalan untuk menjadi juara tidak akan mudah. Ia berujar bahwa setiap lawan pasti akan memberikan hambatan cukup besar baginya. "Setiap atlet pasti ingin juara, saya pun begitu, jadi nanti saya akan berusaha untuk bermain sebaik mungkin," lanjutnya.

Kiprah Kevin di dunia internasional memang telah mencuri perhatian. Diusianya yang masih belia, serta berbagai kesempatan besar yang diberikan PB Djarum membuatnya menjadi penghuni rangking tertinggi sektor ganda putra per tanggal 20 Agustus 2012 lalu. Dimana di ranking yunior, setiap atlet memiliki nilai masing-masing dan bukan sebagai pasangan seperti halnya ranking dunia untuk nomor senior. Menanggapi hal ini, Kevin tak lantas membuat hal ini sebagai beban untuknya melainkan sebagai motivasi tambahan.

"Saya bersyukur bisa ranking 1, selebihnya ini akan saya jadikan sebagai motivasi saya untuk bisa terus berprestasi," pungkasnya.

Beberapa prestasi yang mendokraknya untuk menghuni ranking 1 BWF di sektor yunior adalah runner up Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012, semifinalis Kejuaraan Asia Junior 2012 dan semifinalis Dutch Junior 2012. (IR)