Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Harapan Vita di Hari Jadi
04 Januari 2014
Harapan Vita di Hari Jadi
 
 

Nama Vita Marissa memang sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta bulutangkis tanah air. Kiprahnya di tim nasional yang ia mulai sejak tahun 1996 ini masih berlanjut hingga kini, bahkan saat dirinya sudah tak lagi berada di Pelatnas.

Vita hari ini genap berusia 33 tahun, tentu usia yang tak lagi muda untuk atlet bulutangkia, namun Vita masih tetap bisa unjuk gigi di kancah internasional.

"Harapannya ingin bisa lebih baik," ujarnya saat ditanya mengenai harapannya di usianya sekarang.

Vita kini memang menjadi seorang sosok yang disegani para juniornya. Tahun lalu bersama atlet muda PB Djarum, Praveen Jordan, Vita sukses menembus rangking 10 dunia padahal diawal tahun ia hanya menargetkan untuk berada di rangking 16. Namun, tahun ini Vita harus bercerai dari Jordan, setelah sang partner mendapat promosi untuk bergabung bersama Pelatnas Prestasi.

Tak banyak waktu untuk baginya merayakan ulang tahunnya, mengingat turnamen pertama yang harus ia jalani adalah Korea Open Super Series yang akan digelar pekan depan. Saat orang lain berlibur dan menghabiskan waktu akhir tahun, Vita tetap berlatih.

Di Korea, Vita akan kembali turun bersama Muhammad Rijal, atlet PB Djarum yang kini tak lagi berada di Pelatnas usai menyumbangkan medali emas SEA Games 2013 di Nay Pyi Taw, Myanmar.

Rijal/Vita memang kini menjadi pasangan baru, namun keduanya sempat mencatatkan prestasi di tahun 2008 dimana mereka menyabet gelar di Jepang Open Super Series.

"Harapan di lapangan, semoga bisa menambah lebih banyak gelar," ujarnya singkat.

Vita memang tak lagi muda, tetapi ia masih bisa terus menunjukkan tajinya, dan mungkin masih banyak pecinta bulutangkis yang menanti aksinya di lapangan.

"Mungkin nanti kalau sudah tidak jadi atlet, saya akan menjadi pelatih," pungkasnya.

Selamat ulang tahun, Vita! (IR)