Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tunggal Taruna Putra Lewati Rintangan
24 Mei 2012
Tunggal Taruna Putra Lewati Rintangan
 
 

Bermain di babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) SGS PLN Jawa Barat 2012, Ihsan Maulana Mustofa dan pemain tunggal taruna putra lainnya belum menemui rintangan yang berarti. Di babak ini, Ihsan menyudahi langkah pebulutangkis besutan Pelatprov PBSI DKI Jakarta, Muhammad Nizar, Rabu (23/5).

"Hari ini belum terlalu sulit ya, hitung-hitung masih tes lapangan aja, karena ini baru hari pertama," ujar Anjib Kurniawan, pelatih tunggal taruna putra ini. Ihsan pun melaju dengan mudah, straight game, 21-11 dan 21-11 dalam waktu 21 menit.



Selain Ihsan, Reksy Aureza Megananda juga meraih kemenangannya di babak pertama. Bermain di GOR KONI Bandung, Reksy berhasil mengalahkan Elham Saptono Mulyo, PB Mutiara, hanya dalam dua game.

Pada game pertama, terjadi reli yang cukup panjang untuk perebutan setiap satu angka. Lob dari Reksy selalu berhasil dikembalikan oleh Elham, hingga penempatan shuttlecock oleh Reksy terlalu melebar keluar lapangan membuat terjadinya deuce, 20-20. Namun pada akhirnya, Elham harus mengakui kehebatan unggulan ketiga PB Djarum, dengan angka 22-20 dan 21-11. Pada babak kedua nanti, Reksy akan dijamu oleh tuan rumah SGS PLN, Bobby Alexander.



Rudi Cahyadi Budhiawan pun berhasil lalui rintangan pertama dengan mengalahkan Anindyo Pradana dari Pusdiklat Jaya Raya. Rudi memastikan kemenangannya dengan straight game 21-15 dan 21-14.  Sementara itu, Ryan Fajar Satrio menang atas Romadhon Arif Basuki dari Jaya Raya Suryanaga dengan 15-21, 21-8 dan 21-15. Laga Ryan menghabiskan waktu selama 49 menit.

Sedangkan M. Bayu Pangistu harus menerima kekalahannya dengan 17-21, 21-13 dan 15-21 dalam 51 menit. Runner up tunggal remaja putra pada Jakarta Open 2012 yang kali ini turun di nomor taruna, harus tunduk pada Feby Ardiansyah Ramadhan dari PB Mutiara. (NM)