Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Minggu, Dua Gelar
27 Mei 2012
Dua Minggu, Dua Gelar
 
 

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta dan Bandung usai sudah, empat atlet muda yang dimiliki PB Djarum berhasil menjadi juara di dua seri paling bergengsi tersebut. Edi Subaktiar yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, serta Kevin Sanjaya yang kini dipasangkan dengan si jangkung Rafiddias Akhdan Nugroho yang tak terkalahkan dalam dua pekan terakhir.



Rafiddias/Kevin baru dipasangkan jelang Djarum Sirnas Jakarta 2012, tetapi di dua minggu debutnya ini mereka langsung tak terkalahkan. Tentu sebuah prestasi yang patut di acungi jempol, ditambah Rafiddias juga baru “naik kelas”.

“Yang pasti saya sangat bersyukur bisa juara,” ujar Rafi singkat, hal senada pun diungkapkan Kevin.

Di final, Rafiddias/Kevin menghentikan rekan satu timnya Tedi Supriadi/Yanoti Edy Saputra dalam dua game langsung, 21-12 dan 21-12.

“Saya seneng bisa juara, tapi yang jelas saya tidak boleh cepat puas,” lanjut Rafi.

Sedangkan Edi/Melati kembali menjadi juara, setelah di final yang berlangsung kemarin (26/5) sore, mereka berhasil menundukkan Rian Swastedian/Masita Mahmudin dari Pusdiklat Jaya Raya. Mereka menang dua game langsung, 21-17 dan 21-16. Di pertandingan yang juga ditayangkan di TVRI ini, mereka terlihat berhasil menguasai jalannya pertandingan.

“Kalau ditanya apakah saya puas bisa menang, yang jelas saya tidak akan merasa puas untuk menang, pasti akan ada kejuaraan-kejuaraan lain yang ingin saya menangkan,” ujar Melati.

Keempat atlet muda yang dimiliki PB Djarum ini tentu menjadi sebuah harapan akan bulutangkis Indonesia beberapa tahun kedepan. Mereka sudah berprestasi sejak muda. Berikutnya pasangan Rafiddias/Kevin belum diketahui akan turun di kejuaraan mana, sementara Edi/Melati kemungkinan akan disipkan untuk Kejuaraan Asia Yunior yang akan digelar akhir bulan Juni mendatang.

“Mungkin setelah ini persiapan untuk Kejuaraan Asia Yunior, tapi belum tahu juga kalau ada rencana lain,” pungkas Melati.

Selamat, Edi/Melati dan Rafiddias/Kevin! Semoga bisa terus melanjutkan tradisi juara! (IR)